Pasir Di Buper Dijarah Lagi?

  • Whatsapp
Excavator sedang mengisi pasir ke dump truk di lahan Buper, Surya Timur, Sungailiat, Senin (19/06/2018)

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Alat berat jenis Excavator (PC) warna kuning, nampak mengisi pasir ke dump truk yang datang silih berganti di lokasi Bumi Perkemahan (Buper), eks Tambang 23 di Jalan Pramuka, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat.

Aktivitas tersebut sempat berhenti, sebelumnya sudah pernah ditindak oleh Pemkab Bangka dan aparat berwenang. Namun baru – baru ini, pengambilan pasir dari lokasi Buper yang notabenenya aset Pemkab Bangka kembali terjadi.

Bacaan Lainnya

Lurah Surya Timur, Dimas Julian mengatakan, akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan dinas teknis terkait. Ia menduga lahan yang digarap tersebut merupakan aset Pemkab Bangka.

“Makasih infonya, saya akan cek dulu ke bagian aset, dan koordinasi dengan Satpol PP,” ungkap Dimas Julian via ponselnya, Senin (19/06/2018) petang.

Senada dengan Lurah Surya Timur, Penjabat Sekda Bangka H. Akhmad Mukhsin juga mengatakan, luas lahan Buper yang merupakan aset Pemda Bangka mencapai 23 hektar lebih. Terkait informasi tersebut, dirinya akan meminta Satpol PP untuk turun ke lokasi.

“Aset Pemda disitu sekitar 23 hektar lebih, nanti saya akan minta Satpol PP ke lokasi,” katanya, Senin petang.

Terpisah, Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops KOMPOL Syarif Sophian menyatakan, juga akan melakukan penyelidikan ke lapangan.

“Terima kasih infonya mas, nanti kita cek dan lidik dulu ke lapangan terkait hal ini,” ungkap Kompol Sophian via WA Messenger, Senin petang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan