Patroli Bersama TNI-POLRI, Jaga Situasi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Personil Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Bangka Barat, menggelar patroli bersama dalam operasi cipta kondisi, dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Pelantikan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden RI – Wakil Presiden RI, rencananya akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Terkait itu pula pihak keamanan mulai berjaga-jaga di berbagai pelosok tanah air. Hal itu juga dilakukan oleh Jajaran Polres Bangka Barat, bersama TNI di daerah ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, upaya Polres Bangka Barat untuk menciptakan rasa aman telah dilakukan.

“Dalam rangka Cipta Kondisi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, personil Polres Bangka Barat bersinergi bersama TNI yang ada di Kabupaten Bangka, hari ini, Jumat (18/10/2019), gelar patroli Gabungan,” kata Kapolres.

Patroli ini menurut Kapolres, sebagai upaya antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli skala besar dilakukan di tempat-tempat atau pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan tempat yang rawan tindak kejahatan.

“Khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” katanya.

Sementara itu saat patroli skala besar tersebut dilakukan, Personil Gabungan TNI – Polri menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang ditemui. Masyarakat diminta tetap tenang agar situasi kondusif. TNI-Polri mengajak masyarakat agar sama menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Bangka Barat agar selalu damai.

“Kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk hadirnya TNI-Polri menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Personil gabungan Polres Bangka Barat bersama TNI melaksanakan Patroli dialogis di Kantor KPU Bangka Barat, Kantor Bawaslu Bangka Barat, dan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan