PAWAI TAARUF MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1438 HIJRIAH

  • Whatsapp
Para Peserta Pawai Taaruf

KABARBANGKA.COM — Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, pemerintah desa berkerja sama dengan remaja masjid desa Serdang adakan kegiatan pawai ta’aruf, Kamis malam, 25/5/2017.

Tujuan dilakukan pawai ta’aruf ini adalah untuk mengekspresikan keceriaan menyambut bulan suci ramadhan, menumbuhkan mental islami masyarakat, pembelajaran keagamaan bagi pemuda dan perkembangan kegiatan bermanfaat bagi pelajar.

Bacaan Lainnya

Karto, selaku kordinator bimbingan belajar (KLC) se-desa Serdang, mengungkapkan, ilmu tentang pendidikan selalu berkembang pesat dari tahun-ketahun, analoginya seperti pada pelajaran matematika saja memang benar 1+1= 2, namun metode menyampaikannya itu yang berkembang, sehingga siswa tidak jenuh dengan hal-hal konvensional. “Begitupun dengan kegiatan ini, agama memang bersifat mutlak, namun penyampaian pembelajaran agama ini yang harus dikembangkan, jangan cuma berpusat pada satu metode saja,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, biarkanlah mereka para pelajar berkembang dengan sendirinya, mengerti dengan sendirinya apa esensi islam ini. “Inilah modernisasi penyampaian ilmu agama menurut saya,” imbuhnya.

Ary selaku ketua panitia pawai ini juga mengatakan, kami sebagai pelajar sekaligus pemuda Desa Serdang sangat antusias memeriahkan acara seperti ini, sehingga kami bisa aktif, bersosialisasi dan belajar agama tanpa rasa jenuh serta kekeluargaan antar pelajar pun semakin erat.

Lanjutnya ia juga menyampaikan pemerintah Desa Serdang telah melakukan terobosan luar biasa dalam bidang keagamaan, kami dari pihak panitia sekaligus pelajar sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu kepala Desa Serdang, Ependi, menyatakan untuk hal-hal positif, kami dari Pemdes sangat mendukung 100 persen, yang dibutuhkan tinggal adanya penggerak untuk mengeksekusi setiap rancangan kegiatan positif yang berkelanjutan. Semoga dengan acara positif seperti ini selalu ada di kemudian hari agar generasi berkembang dengan baik di Desa Serdang ini, nantinya di akhir ramadhan akan diadakan lomba takbir antar RT se-Desa Serdang,”ungkapnya.

Penulis : Edi Saputra

sumber : dikominfo Basel

Editor : Lukman Hakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan