PD Salimah Bangka Barat Berbagi di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Menghiasi indahnya bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, memang ladang ibadah bagi siapapun yang tergerak hatinya. Tidak mengenal besar ataupun kecil, juga tidak mengenal tinggi dan rendahnya jabatan, semua orang berhak dan layak melakukan ini.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Bangka Barat, yang bekerjasama dengan Alumni SMPN 1 Muntok Angkatan 98, Minggu (3/6/2018) di Masjid Al Baroah Kampung Tegal Rejo, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok. Salimah Babar dalam hal ini melakukan kegiatan berbagi paket ifthor kepada anak yatim dan mukena untuk lansia serta dhuafa.

Ketua Salimah Babar, Yessiana Gatarina menyampaikan, acara hari ini mengangkat tema ‘Sejuta Cinta Untuk Yatim Piatu Mempererat Silaturahmi Dengan Nikmatnya Berbagi’.

Sebelum penyerahan paket ifthar dan mukena, terlebih dahulu acara diawali dengan tadarusan (baca) Al Qur’an Juz 30. Kemudian paket ifthor yang diserahkan kepada anak yatim sebanyak 22 paket dan 35 mukena yang dibagikan kepada lansia serta dhuafa.

Untuk mukena merupakan bantuan dari Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Kepulauan Bangka Belitung, dengan ‘Program Tebar 1000 Mukena Bagi Dhuafa’ untuk seluruh kabupaten yang ada di propinsi kepulauan Bangka Belitung.

“Dana paket ifthor dalam kegiatan ini diperoleh dari infaq Reuni SMPN 1 angkatan 98, infaq Baitul Qur’an Salimah, dan para donatur. Dan acara ini sudah kita lakukan memasuki tahun ke 3, yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan,” tambah Yessi.

Selain itu, seperti yang disampaikan oleh Elita, bendahara alumni SMPN 1 Muntok angkatan 98, nanti di tanggal 12 Juni juga akan dilanjutkan dengan penggalangan dana sekaligus acara buka puasa bersama angkatan ’98. Dana akan digunakan untuk kegiatan penyerahan parsel guru ngaji dan dhuafa esok harinya.

Yang hadir dalam kegiatan ini adalah warga di seputaran Kecamatan Muntok, orangtua/wali anak yatim, dan lansia serta dhuafa. (Suryan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan