PDPM Babar “Gembira” Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Muntok — Semarak di bulan penuh berkah, Pemuda Muhammadiyah Bangka Barat mengisi bulan ramadhan 1438 Hijriyah dengan program “Gembira” (Gerakan Membela dan Membina Rakyat).

Bacaan Lainnya

“Program ini diisi dengan berbagai agenda kegiatan, yakni safari ramadhan, buka bersama, lomba karya tulis pelajar, pesantren kilat (sanlat), dan i’tikaf” tegas Bahridi, wakil ketua bidang dakwah dan pengkajian Islam Pemuda Muhammadiyah Bangka Barat.

Untuk safari ramadhan rencannya akan kita laksanakan 2 kali selama ramadhan ini, untuk tempat dan lokasi belum kita tetapkan, untuk buka bersama kita fokuskan di gedung PDM Babar, sedangkan untuk sanlat rencananya di SD Muhammadiyah Muntok, terangnya.

“program gembira ini merupakan aksi nyata kita sebagai Pemuda Muhammadiyah untuk rakyat, sebelumnya kita sudah bersama membela masyarakat, di bulan yang penuh berkah ini kita aplikasikan untuk membina masyarakat, ya, lewat kegiatan Safari Ramadhan, buka bersama, dan lain sebagainya” papar Wakil Ketua Bidang Advokasi Dan Hukum, Pardi, sebagai pencetus program ‘Gembira’ mengatakan;

“Sebagai pemuda, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bukan hanya kritis saja, tetapi kita pemuda juga dapat berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat, terutama pembangunan bidang pendidikan dan mentalitas spiritual Islam, agar masyarakat menjadi lebih dinamis dan dapat mandiri dalam mengisi pembangunan. Kita berikan yang terbaik dari kita untuk membangun masyarakat kita ke arah yang lebih baik, agar dikemudian hari negeri kita menjadi negeri yang bermartabat, barakah, dan dirahamti Allah SWT,” tegas Pardi.

Penulis: Abynairus

editorĀ  : ROMLAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan