Pedagang Diharapkan Menggunakan Pembayaran Non Tunai

  • Whatsapp
Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM
Bupati Bangka

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan penggunaan sistem pembayaran non tunai oleh para pedagang pasar Sungailiat yang memiliki kios, dalam pembayaran restribusi dapat memanfaatnya dengan baik, sehingga mempermudah para pedagang dalam melakukan transaksi.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka ketika Launching Pembayaran Non Tunai BSB Cach, Rabu (4/7) di Taman Kota Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, dengan pembayaran sistem non tunai akan lebih efisien dalam melakukan transaksi guna mengurangi terjadinya kebocoran, serta dapat lebih menguntung bila dibandingkan dengan melakukan pembayaran secara tunai.

Tarmizi minta para pedagang dapat menjaga lingkungan pasar agar tetap bersih dan indah, diantaranya dengan menempatkan pot – pot bunga di depan kios, seperti yang pernah dilakukan para pedagang pasar Sungailiat, ketika pada masa Bupati Bangka Bustan Halik.

Selain itu Bupati minta kepada OPD terkait untuk menyiagakan petugas kebersihan di Taman kota Sungailiat, yang selalu siaga membersihkan lingkungan taman terbuka hijau di eks Terminal Bus sungailiat tersebut. Di lingkungan Taman Kota juga dipasang lampu sorot guna meningkatkan penerangan pada malam hari.

Sementara itu BSB Cash merupakan transaksi non tunai yang diatur dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 910 tahun 2017, tanggal 17 April 2017.

“ Pembayaran non tunai ini untuk pedagang yang memiliki kios di pasar Sungailiat yang diberikan kartu, jadi dalam membayar restribusi cukup menempelkan kartunya di peralaan yang sudah kami siapkan,” kata Sadikin, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Dijelaskannya, BSB Cash dengan menggunakan sistem pulsa, dengan maksimal isi kartu Rp 1 juta, bisa pula Rp 100 ribu dengan cara menggesek maka akan terpotong isi yang ada di dalam kartu sesuai jumlah restribusi yang akan dibayar. Bila isi kartu sudah habis, maka para pemegang kartu dapat membeli kembali atau melakukan isi ulang.

Usai launching BSB Cash Bupati Bangka menyaksikan penggunaan BSB Cash yang dilakukan pedagang pasar Sungailiat dengan dipandu petugas dari Bank Sumsesl Babel Cabang Sungailiat. Launching BSB Cash juga disaksikan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka, serta para pedagang. (**)

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan