PEGAWAI PT PUSRI DITEMUKAN MENINGGAL DIKONTRAKAN

  • Whatsapp

img-20160915-023312

KABARBANGKA.COM — Warga Jalan Singkep I, Komplek BTN mendadak heboh, setelah mengetahui H. Hidayat Siagian (52) seorang PNS di PT Pusri Sumatera Selatan dan juga warga asal Kelurahan Siderejo Hilir, Medan Tembung Sumatera Utara Kamis (15/9) sudah terbujur kaku tak bernyawa, diatas kasur diruang tamu rumah kontrakannya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun dari pemilik kontrakan yang tinggal berdempetan dengan kediamannya, Sardiman (60). dirinya mulai curiga ketika melihat rumah Hidayat masih tertutup rapat sekitar pukul 07.15 WIB.

“Biasanya dia subuh sudah bangun dan kami sama – sama Sholat ke Masjid. Tapi mungkin saya pikir dia capek makanya saya tidak panggil. Tapi saya lihat siang rumahnya masih tertutup. Saya panggil – panggil tak ada jawaban. Saya lihat dari jendela dia terbaring tapi tidak menjawab. Jadi saya panggil warga lainnya untuk membuka pintu belakang. Setelah kami masuk, dia sudah kaku,”jelasnya.

Menurut Sardiman, Rabu (14/09/2016) kemarin malam, dirinya masih mendengar Hidayat berbicara dengan keluarganya ditelpon sekitar pukul 22.00 WIB. Hidayat memang sudah 2 tahun tinggal sendiri di Sungailiat, sementara keluarganya berada di Medan.

“Malamnya saya masih dengar dia nelpon keluarganya. Saya tau anaknya ada 2 orang. Dulu sudah lama sekali keluarganya sempat datang ke sini. Tapi setelah itu dia hanya tinggal sendiri,” jelas Sardiman.

Ia mengatakan selama tinggal di Jalan Singkep, sosok Hidayat merupakan sosok yang baik, membaur dengan warga dan agamis.

Namun sebelum lebaran, Sardiman pernah mendengar kalau Hidayat mengeluhkan penyakit lambung yang dideritanya dan sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit.

“Yang saya tau dari dia sendiri. Dia pernah ngeluh sakit di bagian lambungnya. Sebelum lebaran kemarin juga dia sempat berobat ke Rumah Sakit,” jelasnya.

Jasad Hidayat ditemukan mengenakan kaos dalam putih dan kain sarung hijau bermotif kotak – kotak. Tampak tubuh Hidayat sudah kaku dan di bagian punggung terdapat lebam mayat.

Hidayat diperkirakan merenggang nyawa sekitar 6 jam sebelum ditemukan. Diketahui korban baru tiba di Bangka, Rabu (14/09/2016) petang kemarin, setelah pulang dari Kampung halamannya Medan (Sumatera Utara).

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kapolsek Pemali IPDA Harry Frisko, kepada sejumlah wartawan dikontrakan korban mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga pihaknya bersama tim identifikasi Polres Bangka langsung mendatangi TKP untuk melakukan visum luar terhadap jasad korban.

“Kami mendapat kabar dari Kadus. Jadi kami bersama tim identifikasi Polres langsung mendatangi lokasi untuk melakukan visum awal. Diperikarakan korban meninggal karena sakit dan untuk sementara diketahui tidak ada tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban,” terang IPDA Harry Frisko.

Menurutnya, atas permintaan keluarga jenazah Hidayat akan dilakukan visum di RSUD Sungailiat. Terpantau, polisi menemukan beberapa obat – obatan milik Hidayat yang diketahui obat untuk sakit lambung. Jasad Hidayat Siagian tadi pagi langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Sungailiat dan akan di serahkan ke pihak kelurga untuk dipulangkan ke kampung halamannya Sumatera Utara. (Red / Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan