Pekerja Perbaiki Pipa Distribusi Yang Pecah

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sejumlah pekerja CV Rival nampak memperbaiki pipa distribusi air minum yang pecah di Ruas Jalan Sigambir, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Selasa (26/09/2017) malam. Diduga, pipa ini pecah disebabkan oleh pekerja proyek pembangunan jembatan Sigambir.

Bacaan Lainnya

Nampak direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir S.Sos, serta Rizal, direktur CV Rival mengawasi langsung proses perbaikan pipa tersebut.

Wellindra Bashir S.Sos kepada kabarbangka.com mengatakan, pipa distribusi ini untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di komplek perumahan Eks PT Timah, dan warga disekitar Kecamatan Pemali.

“Ini pekerja sedang memperbaiki pipa distribusi untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di komplek eks perumahan PT Timah, dan warga disekitar Kecamatan Pemali. Untuk tahun ini kita pasang pipa PVC 150 dulu, tahun depan akan kita upayakan pemasangan pipa transmisi dari dana APBN, melalui Satker Air Minum. Supaya harapan kebutuhan air untuk masyarakat Pemali cepat terealisasi,” terang Wellindra Bashir.

Disinggung apa penyebab pipa tersebut diperbaiki? Menurutnya lantaran pipa itu terkena proyek pelebaran jalan.

“Ini tempo hari kita ukur sudah pas, tapi karena terkena proyek pelebaran jalan, jadi pipanya harus digeser lagi,” ujarnya.

Sementara informasi dari pekerja, pecahnya pipa distribusi air minum ini diduga disebabkan oleh pekerjaan pelebaran jembatan Sigambir, yang rusak akibar banjir awal tahun 2017 lalu.

“Kayaknya pipa ini pecah karena benda keras, waktu orang kerjakan jembatan itu. Mungkin karena banyak air, jadi mereka mau keringkan air itu, jadi digali sampai sini,” ungkap para pekerja.

Namun Rizal, direktur CV Rival, enggan berkomentar lebih jauh, terkait penyebab pecahnya pipa distribusi yang dikerjakan oleh perusahaan miliknya.

“Nantilah, sementara ku belum ketemu orang yang ngerjakan proyek jembatan ini. Tapi pengawas lapangannya lah ku kasih tau suruh datang, tapi belum ade datang,” ungkap Rizal.

Menurutnya, Ss dan Ak selaku pihak yang mengerjakan proyek jembatan Sigambir patut untuk bertanggungjawab atas pecahnya pipa distribusi yang sudah dipasang oleh pekerjanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan