Pekerja TI Asal Mesuji Dikarantina

  • Whatsapp

BANGKA — Sembilan orang pekerja Tambang Inkonvensional (TI) asal Mesuji, Provinsi Lampung, diamankan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jum’at (5/6) malam. Kesembilan orang tersebut langsung dibawa ke Gedung Olahraga Sungailiat, untuk menjalani karantina dan Rapid Test, serta pemasangan Gelang Pantau.

“Lapor. Malam ini sudah dikarantina pekerja TI asal dari Mesuji, Lampung, berjumlah 9 orang. Masuk ke Bangka melalui jalan tikus (bahaya tikusnya). Masuk jam 20.00 WIB di GOR Tambang 23. Akan dilakukan Rapid nantinya, dan pasang gelang pantau,” demikian informasi dari Boy Yandra, Juru Bicara GTPPC-19 Kabupaten Bangka.

Dikonfirmasi via sambungan ponselnya, Jum’at malam, Boy Yandra belum bisa merinci kapan dan dari mana kesembilan orang pekerja TI itu masuk ke Bangka? Namun dia mengaku sudah mendapat informasi, bahwa Sabtu (6/6) besok, diduga akan belasan orang lagi yang akan tiba di Bangka, dan akan bekerja di TI Apung di wilayah Belinyu.

“Kalau masuknya (tiba di Bangka) sudah dua hari, tapi besok baru kami mau wawancara, sekalian Rapid Test di situ (di GOR), karena tadi kan baru mengantar saja. Kemudian besok itu belasan lagi yang masuk. Sama rombongan ini, mereka ini dari Mesuji,” bebernya.

“Sebenarnya yang baru datang itu 4 (orang), yang lain itu orang sangit. Tapi mereka bergabung kami tarik, karena sudah serumah. Kami Rapid Test semua besok,” demikian Boy Yandra. (*)


Reporter : Romlan
Editor : Romlan

Pos terkait