Pelabuhan Bertaraf Internasional Akan Dibangun Di Bangka Tengah

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Pemkab Bangka Tengah menargetkan tahun 2018 akan memulai pembangunan Pelabuhan Internasional di di wilayah Tanjung Berikat, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Dan Perhubungan, Pemkab Bangka Tengah, Ary Yanuar Prihatin, mengatakan, dalam pelaksanaan proyek yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2017 tersebut. Progressnya sudah dalam tahap Uji Kelayakan.

“Iya benar, itu di tahun 2018 depan. Masterplan sedang digodok di Bapedda Pemkab Bateng,” katanya, Rabu siang, 05/07/2017, via sambungan ponsel.

Selain itu dampak yang diharapkan dengan pembangunan Pelabuhan Internasional di Kawasan Tanjung Berikat adalah, berkembangnya potensi wisata di Bangka Tengah. Dengan tujuan jangka panjang yakni mempercepat perekonomian dengan menurunkan biaya logistik.

” Bentuknya nanti, Kawasan Pelabuhan untuk akses transportasi barang, jasa angkutan wisata, dan juga wisata kuliner khas Bangka Tengah,” pungkas Ary Yanuar. (LH)

sumber foto: google

Pos terkait

Tinggalkan Balasan