Pelayanan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Tuai Pujian

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Beredar postingan salah satu akun di Facebook bernama Romlan, apresiasinya atas pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, terhadap adik tercintanya yang sedang sakit.

Dalam postingan dengan judul “Terima Kasih Pak Dokter, Terima Kasih Semuanya” yang mana isi dalam postingan tersebut yang Ia tulis dengan mengkisahkan adiknya yang diberikan pelayanan yang luar biasa dari pihak RSUDDH Kota Pangkalpinang.

Terdapat beberapa komentar yang memberikan ucapan doa untuk kesembuhan bagi adik tercintanya dan ada juga beberapa komentar yang menyatakan pelayanan RSUDDH Kota Pangkalpinang memang bagus.

Akun atas nama @Mahesa Hari Yana “Semoga beliau kembali sehat seperti sedia kala”, @Chamcie Abiem “Semoga Cepat Sembuh, Amin YRA”.

Ada juga komentar atas nama @Gusti Randa “Kalau Dokter Fauzan ini memang nolong, mantul”, komentar yang lain atas nama @Rusdiyan Tora “RSUD PKP memang bagus pelayanannya. Aku pernah dirujuk kesini. Semoga adiknya cepat sembuh. Amin YRA”.

Direktur RSUDDH Kota Pangkalpinang, dr. M Fauzan, membenarkan orang yang bernama Romlan tersebut menghubunginya, dan menjelaskan permasalahan adiknya.

“Ya, benar tadi malam ada yang hubungi, dan menjelaskan permasalahannya. Saya hanya mencoba membantu meringankan beban pasien,” ucap dr. Fauzan. Senin (16/11/2020), melalui pesan Whatsapp.

“Rencana baru mau datang ke RS Rabu. Tapi saya bilang, kenapa gak langsung aja hari ini? Dan Alhamdulillah, beliau langsung dibawa ke RS, dan sudah ditangani oleh dokter spesialis kulit di RSUD Depati Hamzah,” katanya.

Bahkan, kata dokter M. Fauzan, dirinya siap untuk menjamin jika memang harus dilakukan rawat inap.

“Bahkan saya tadi menjamin, jika memang harus dirawat inap, akan kita siapkan kamar khusus untuk kenyamanan pasien,” jelas dr. Fauzan.

Ia menyebutkan, bahwa RSUDDH Kota Pangkalpinang untuk saat ini tengah berbenah dengan gedung yang baru, untuk memberikan mutu pelayanan yang jauh lebih baik kedepannya.

“Memang sekarang RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang sedang berbenah dengan gedung baru, sarana prasarana yang lengkap dan dokter spesialis yang selalu siap, dan yang terpenting memberikan mutu pelayanan yang jauh lebih baik,” bebernya.

Fauzan menjelaskan, bahwa masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan ruang perawatan isolasi Covid-19, dikarenakan gedung tersebut terpisah dari ruang rawat inap.

“Ruang perawatan isolasi covid19 juga terpisah dari gedung perawatan biasa, jadi tidak perlu khawatir untuk terinfeksi di RS. Yang jelas, dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, terkhusus Bapak Walikota sungguh luar biasa,” terangnya.

Masih kata dokter M. Fauzan, dengan dukungan dari Pemkot Pangkalpinang, pada tahun depan akan segera membangun gedung baru poliklinik, khusus untuk rawat jalan.

“Di tahun depan, RSUDDH akan segera membangun gedung baru poliklinik rawat jalan, demi untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.

Terpisah, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil yang mengetahui hal tersebut, memberikan apresiasi kepada Dirut RSUDDH Kota Pangkalpinang, atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Saya apresiasi kinerja dr. Fauzan. Beginilah maunya kita, agar pelayanan di RSUD kita terbaik bagi masyarakat kita semua,” demikian Walikota.

Ini kutipan lengkap postingan akun Facebook atasnama Romlan, Senin siang.

Bacaan Lainnya

Terimakasih Pak Dokter, Terimakasih Semuanya

Sembilan tahun sudah adik saya, Roni (36), menderita penyakit yang sudah merenggut kebahagiaan hidupnya. Empat bulan terakhir, penyakit itu semakin parah, hingga adik saya harus pakai kursi roda, lantaran tidak mampu lagi berdiri dan berjalan sendiri.

Beragam jenis pengobatan medis dan tradisional sudah dilakukan, namun belum juga sembuh total. Mungkin Tuhan masih menguji iman dan kesabarannya.

Kondisinya kian memburuk. Di sekeliling tempat tidurnya dipenuhi obat-obatan dengan resep dokter, maupun obat tradisional.

Surat rujukannya diarahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, tepatnya ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Seketika itu teringat dengan sahabat saya, dokter M. Fauzan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Setelah berkomunikasi via ponsel, akhirnya pagi ini saya bawa adik saya itu berobat ke dokter spesialis Kulit dan Kelamin di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, sesuai Surat Rujukan dan arahan dokter M. Fauzan.

Responnya cepat, penanganannya juga cepat. Adik saya ditangani langsung oleh dokter spesialis yang memang ahlinya.

Hasil diagnosa sementara, adik saya menderita penyakit sejenis Kusta, dan imun tubuhnya kini sedang berperang melawan alergi makanan yang bisa menyebabkan sakitnya kambuh lagi.

Setalah diperiksa dan diberikan penjelasan, adik saya diberikan resep obat, dan diminta untuk melakukan check up hari Senin pekan depan.

Terimakasih Pak Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, terimakasih Pak Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, atas respons dan pelayanannya yang cepat.

Pak Direktur sampai menugaskan satu orang pegawainya di meja depan, untuk membantu adik saya sampai selesai ditangani dokter spesialis.

Sekali lagi, terimakasih Pak Direktur, terimakasih Pak Dokter, terimakasih kepada Pemdes Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, dinas terkait dan Pemkab Bateng, Kapolsek Lubuk Besar, serta semua pihak yang selama ini telah banyak membantu adik saya, baik secara materi, tenaga, maupun do’a.

Semoga Tuhan yang kuasa berkenan mengampuni segala dosa-dosa dan kesalahan kita. Semoga Tuhan yang kuasa membalas kebaikan kawan-kawan dan semua orang yang selama ini sudah membantu adik saya dalam segala hal. (Iqbal)

Pos terkait