PEMANFAATAN HUTAN HARUS ADA IZIN

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM—prinsipnya untuk izin memanfaatkan Hutan, sepanjang mengikuti prosedur resmi dapat diajukan. Baik oleh perseorangan ataupun perusahaan.

Bacaan Lainnya

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Nazalyus ketika di temui di Pangkalpinang, Senin (10/04/17)

“Iya bisa itu diajukan, walau kemuian banyak dimanfaatkan untuk menambang akhirnya, ya itu diluar sepengetahuan kami,” ucap Nazalyus.

Nazalyus pun menguraikan untuk pemanfaatan hasil hutan, jika dikemudian hari adalah untuk kegiatan menambang, ia hanya menyayangkan mispersepsi yang kerap terjadi, bahwa akibat izin pemanfaatan hutan tadi, pihaknya kadang jadi tersudut dengan maraknya TI liar, yang seringkali memangsa korban.

“Kan jelas aturannya bahwa izin menambang ya di pihak terkait (Distamben), sementara kami hanya mengizinkan mereka sepanjang prosedur pemanfaatan tadi,” ungkapnya.

Dirinya juga turut prihatin dengan masih jatuhnya korban sia-sia, akibat teknik penambangan yang menyalahi prosedur keselamatan.(LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan