PEMILIK AKUN @Irhamnst MINTA MAAF

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Screen Shot postingan berbau SARA dari akun @Irhamnst, sempat memancing kemarahan netizen, khususnya dari pendukung atau simpatisan Habib Rizieq. Terduga pemilik akun terpaksa harus berurusan dengan Polres Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Dari hasil penyelidikan Sat Intelkam Polres Pangkalpinang, diketahui bahwa terduga pemilik akun adalah seorang Staf Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung, atas nama Irham Nasution.

Menurut Sudarta, salah satu rekan kerja dari pelaku di Instansi BI Perwakilan Babel, status yang diposting tersebut murni kesalahan pribadi pelaku, dan tidak ada sangkut pautnya dengan institusi manapun.

“Sepemahaman kami, yang bersangkutan sangat menyesal dan memohon maaf atas pemasangan status tersebut di media sosial. Ini murni kesalaham pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan institusi manapun,” kata Sudarta kepada kabarbangka.com, Senin(3/4/2017).

Ditambahkannya, bahwa sehubungan dengan kejadian tersebut pihak BI Perwakilan Babel juga akan segera melakukan investigasi internal.

“Institusi tempat Irham bekerja juga akan melakukan investigasi internal, sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Sepengetahuannya, lanjut Sudarta, yang bersangkutan telah berkoordinasi dengan pihak Polres Pangkalpinang untuk penyelesaian persoalan tersebut.

“Yang bersangkutan (Irham Nasution), setahu kami, telah berkoordinasi dengan pihak Polres Pangkalpinang untuk masalah tersebut. Oleh karena itu, untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi pihak Polres Pangkalpinang,” kata Sudarta.

Disinggung perihal sanksi yang akan diberikan pihaknya terhadap oknum tersebut. Dia menyebutkan persoalan ini akan dikaji terlebih dulu, dan yang jelas setiap pelanggaran Kode Etik pasti ada sanksinya.

“Nanti akan dikaji mas. Setiap pelanggaran kode etik pasti ada sanksinya,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, membenarkan kabar terkait adanya upaya koordinasi dari pihak Irham Nasution dengan pihaknya.

“Sudah dimediasi oleh Kasat Intel dan sudah saling memaafkan secara kekeluargaan, situasi kondusif,” jawab AKBP Heru Budi singkat, ketika dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. (Rml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan