PEMKAB BANGKA BARAT (BABAR) DIBEKALI MITIGASI BENCANA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Aparatur Desa/Kelurahan se -Kabupaten Bangka Barat (Babar), dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana Bangka Barat dibekali mitigasi penanggulangan bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (18/4) di Pasadena Hotel Muntok.

Bacaan Lainnya

Mitigasi merupakan upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. Kegiatan ini dibuka Bupati Bangka Barat (Babar) H. Parhan Ali.

H. Parhan dalam sambutannya berharap agar peserta dapat menerapkan dan menyampaikan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat terutama anggota Satlinmas yang merupakan ujung tombak dari pemerintah desa/kelurahan untuk melaksanakan tugasnya dalam rangka mengatasi penanggulangan bencana yang ada di daerah masing-masing.

“Sampaikanlah informasi tentang adanya bencana didaerah saudara kepada pemerintah kecamatan atau kabupaten agar nantinya segera dan cepat diatasi, ” ujar Bupati Parhan.

Dihadapan peserta mitigasi penanggulangan bencana ini, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas penambangan yang dilarang oleh pemerintah.

” Masyarakat agar tidak melakukan aktivitas tambang di kawasan hutan lindung, daerah aliran sungai, fasilitas umum dan sarana prasarana jalan dan jembatan dalam rangka penanggulangan dini terhadap bencana,”tegas Parhan.

Dengan musibah yang terjadi di Bangka Barat beberapa waktu lalu, bupati mengingatkan agar dijadikan ujian dan tantangan dalam melakukan kegiatan penanggulangan bencana dan persiapan sumber daya manusia, sumber daya alam, sarana dan prasarana dalam rangka pencegahan penanggulangan bencana. (Muhaimin/Bag Komunikasi Humas Dan Protokol Setda Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan