PEMKAB BANGKA BEASISWAKAN 19 PELAJAR KE IPB SUNGAILIAT

  • Whatsapp

DSC_2770 DSC_2777

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, melepas secara resmi 19 orang pelajar yang akan menjadi calon mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (18/8/2016) di halaman kantor Bupati Bangka.

19 orang pelajar yang mendapat beasiswa dari Pemda Bangka tersebut terpilih menuntut ilmu di IPB setelah melalui proses seleksi yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dengan jumlah peserta yang mengikuti tes beasiswa sebanyak 123 orang. Pada awalnya, jumlah yang diterima mendapatkan beasiswa sebanyak 21 orang namun karena 2 orang mendapatkan beasiswa dari Provinsi Babel jadi mengundurkan diri.

‘’Jumlah peserta yang mengikuti tes beasiswa ini sebanyak 123 orang dan setelah melalui proses seleksi maka yang dinyatakan lulus sebanyak 21 orang. Namun, kemudian 2 orang mengundurkan diri karena mendapat beasiswa dari Provinsi,’’ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Siti Januarsih.

Dikatakan Siti Januarsih lagi, para pelajar yang dikirimkan untuk mendapatkan beasiswa ke IPB terdiri dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bangka dan mereka akan mengambil 6 jurusan di IPB yang mana setelah selesai masa kuliahnya selama 4 tahun akan kembali ke Kabupaten Bangka untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk Kabupaten Bangka.

‘’Jumlah mahasiswa yang dibiayai oleh Pemda Bangka sebanyak 19 orang selama 4 tahun dan mengambil 6 jurusan di IPB,’’ujar Siti Januarsih yang ditemui usai acara pelepasan.

Sementara itu, Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, ketika pelepasan calon mahasiswa IPB tersebut berharap agar menjaga nama baik Kabuaten Bangka dan belajar dengan baik sehingga mendapatkan ilmu untuk diterapkan bagi kemajuan Kabupaten Bangka.

‘’Bahasa daerah atau bahasa sunda harus difahami agar mudah berinteraksi dan nilai Indeks Pretasi harus 3,5 karena mahasiswa sebelumnya yang mendapat beasiswa ini nilai IP nya diatas 3,5 bahkan ada yang 4,’’ harap Bupati Bangka.

Acara pelepasan tersebut juga dihadiri para kepala SKPD di lingkungan Pemda Bangka dan para orang tua. Bupati Bangka dalam kesempatan itu juga menyalami satu persatu anak didik sembari mengucapkan selamat menuntut ilmu di negeri orang. (Edo/Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan