PEMKAB BANGKA MEMPERSIAPKAN KEK PARIWISATA SUNGAILIAT

  • Whatsapp

dsc_8175 dsc_8193

KABARBANGKA.COM — Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Bangka, akan berada di wilayah kecamatan Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Tiga Destinasi Wisata yang menjadi KEK Pariwisata yakni Pantai Rebo, pantai Rambak dan Pantai Matras.

Mempersiapkan KEK Pariwisata tersebut, Selasa (20/9) betempat di Tanjung Pesona Sungailiat berlangsung pembahasan KEK Pariwisata yang dihadiri Bupati Bangka Tarmizi Saat, Sekda Bangka Fery Insani, Asisten Sekda, Kepala SKPD terkait, Ketua REI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Yusman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rendra Basri dan pihak terkait lainnya.

Pertemuan tersebut membahas berbagai persiapan untuk mewujudkan KEK Pariwisata.

Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Sekda Bangka Fery Insani menerimaan masukan dari calon konsorsium dan masyarakat yang akan terlibat dalam KEK Pariwisata mendatang.

Bupati dan Sekda Bangka menjelaskan diantaranya permasalahan areal yang akan masuk dalam kawasan KEK dan hak pengelolaan.

Selain itu akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan diikutsertakan dalam konsorsium.

Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pembentukan Konsorsium Badan Usaha Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata kabupaten Bangka akan dilakukan, guna pelaksanaan pembangunan KEK Pariwisata di wilayah Sungailiat.

Diharapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran dan suksesnya pembangunan KEK Pariwisata, yang akan menjadikan Pariwisata sebagai kekuatan ekonomi bagi kabupaten Bangka dan Bangka Belitung umumnya dimasa mendatang.

Selama ini Bangka Belitung sebagian besar mengandalkan dari sektor pertambangan Timah, yang tidak selama bisa diharapkan karena sumbernya akan habis.

“ Tahun 2017 kabupaten Bangka akan memfokuskan pembangunan bidang pariwisata dan momentum KEK Pariwisata sangat tepat untuk menuju kesana,” pungkas Boy. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan