PEMKAB BANGKA MENDAPAT 14 CPNS PENYULUH PERTANIAN

  • Whatsapp

wz wz1

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penyuluh pertanian sebanyak 14 orang.

Bacaan Lainnya

Kepastian tersebut setelah penandaTanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian dengan Bupati Bangka Ir H Tarmizi HSaat MM Jumat ( 2/9 ) di aditorium Kementrian Pertanian JakARTA Selatan.

Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra yang turut menyaksikan penantangan MOU tersebut menjelaskan, tenaga penyuluh yangan akan diangkat menjadi CPNS merupakan tenaga THL- TBPP baik tenaga THL Pusat maupun daerah..

“ CPNS yang diangkat berusial maksimal 35 tahun dan tidak lebih dari umur 35 tahun kalau lebih masuk didalam P3K,” ujar Boy.

Sementara itu pengangkatan CPNS penyuluh pertanian di seluruh Indonesia berjumlah sekitar 7 ribu orang dari tenaga THL –TBPP.

Sedangkan untuk 14 CPNS penyuluh pertanian kabupaten Bangka untuk penempatan, penyuhan pertanian Pertama/ III.a( S1/D4) di tiga kecamatan meliputi kecamatan Merawang sebanyak 2 orang, kecamatan Pemali 1 orang dan kecamatan Sungailiat 1 orang.

Untuk Penyuluh Pertanian Pelaksana D3, ditempatkan di kecamatan Mendo Barat sebanyak 1 orang.

Selain itu penyuluh pertanian pemula (SLTA) / II.a, bakal ditempatkan di kecamatan Mendo Barat sebanyak 3 orang, kecamatan Merawang 2 orang, kecamatan Belinyu 1 orang, kecamatan Riau Silip 1 orang dan kecamatan Puding Besar 1 orang.

Penandatangan MOU antara Kementerian Pertanian RI dengan Bupati dan Walikota se Indonesia terkait dengan pengangkatan CPNS penyuluh pertanian, juga dihadiri Menteri Pertanian Dr.Ir Amran Sulaiman MP dan ketua Komisi IV DPR RI Dr Herman. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan