Pemkab Bateng Serahkan Bantuan Jaring dan Asuransi kepada Nelayan Desa Penyak

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan, menyerahkan bantuan alat tangkap ikan serta asuransi nelayan kepada lima Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan 15 nelayan Desa Penyak di Balai Desa Penyak, Selasa ( 4/8/2020 ).

Bantuan tersebut di serahkan langsung Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, didampingi Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Taufik serta Camat Koba, Muslimin.



” Bantuan yang kami berikan hari ini berupa lima paket alat tangkap ikan berupa jaring kembung, dan 15 kartu asuransi nelayan dengan nilai manfaat Rp. 200 juta,”ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh di Balai Desa Penyak, Selasa ( 4/8/2020 ).

Dikatakan Ibnu Saleh, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mensejahterakan nelayan, sebab menurut dia, nelayan adalah pahlawan bagi masyarakat dan juga keluarga.

Bacaan Lainnya



” Kami akan terus berupaya mensejahterakan nelayan, mereka adalah pahlawan protein bagi kita semua, dan sudah sepantasnya mereka mendapat perhatian. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi nelayan serta keluarga,”tuturnya.

Selain memberikan bantuan alat tangkap Ikan dan asuransi nelayan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah juga pada pada tahun 2021 akan membangun dermaga untuk nelayan yang ada Desa Penyak.

” Pengerjaan dermaga akan dilakukan awal tahun 2021. Kami akan terus membangun untuk kemudahan masyarakat dan dengan adanya pembangunan ini diharapkan kita semua maju, sehingga akan membuat masyarakat merasakan manfaat dari apa yang kita gaungkan sebagai program unggul,”pungkasnya. ( Adv )



Reporter : Hari Yana || Editor : SK

Pos terkait