Pemkot Pangkalpinang Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar upacara pengukuhan dan pelantikan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat kota Pangkalpinang tahun 2017 di rumah dinas walikota, Selasa (15/08/2017) malam.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan menjadi anggota Paskibraka bukanlah pekerjaan yang ringan. Semua telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah masing-masing dan sampai seleksi ditingkat kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan suatu prestasi penting yang telah kalian capai. Prestasi ini sangat berharga bagi kelurga dan sekolah kalian. Saya harap prestasi ini tidak membuat kalian tinggi hati dan sifat-sifat tercela lainnya. Apalah artinya sebuah prestasi jika kalian manjadi orang yang sombong dan tinggi hati,” ungkapnya.

Kemudian orang nomor satu di kota Pangkalpinang berharap agar pasukan pengibar bendera mampu menjadi pionir-pionir yang mempererat rasa persatuan dan cinta tanah air serta rasa kebersamaan yang mampu memahami bahwa perbedaan itu indah.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus mampu menghargai para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka rela mengorbankan apa saja, jangankan harta benda, nyawa pun mereka korbankan untuk panji-panji merah putih di negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

“Dengan semangat perjuangan yang tinggi dari para pejuang, kita berhasil merebut kemerdekaan sampai sekarang dan ini menkafi tugas kita untuk mengisi dan memperingati hari kemerdekaan. Sehingga apa yang dicita-citakan oleh para pendahulu kita dapat tercapai dan pengorbanan yang mereka berikan bukanlah suatu pengorbanan yang sia-sia. Semangat perjuangan dan pemgorbanan para pejuang kita harus tetap hidup membara agar negara kita akan tetap jaya,” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan