Pemprov Babel Dukung HIPMI Lahirkan 1000 Entrepreneur Baru

  • Whatsapp

1_41 5_24

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung program Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menciptakan kader-kader pengusaha baru dari kalangan muda, yang diharapkan sejalan dengan program pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mendukung program HIPMI dalam menciptakan seribu entrepreneur baru di bidang kewirausahaan, melalui penguatan seribu pelaku usaha mikro dan kecil,” ungkap Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting yang mewakili Plt.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di sela-sela membuka Rapat Kerja Daerah II dan Diklatda I Badan Pengurus Daerah HIPMI Babel di salah satu hotel di Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (26/11/2016).

Dikatakan Budiman, peran serta HIPMI dalam meningkatkan kualitas wirausaha melalui bimbingan dan pengkaderan sesuai prinsip-prinsip ekonomi manajemen dalam menciptakan berbagai pemikiran serta inovasi baru menghadapi tantangan usaha.

Dirinya berharap HIPMI Babel dapat bersinergi dengan pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dalam upaya pengembangan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan.

“Saya mengharapkan HIPMI Bangka Belitung mengembangkan potensi lokal yang sejalan dengan upaya mewujudkan agribahari dan meningkatkan daya saing daerah,” pinta Budiman Ginting.

Hal senada ditegaskan Ketua Umum BPD HIPMI Babel Redy Zedira Tama. Menurutnya, HIPMI Babel akan selalu berkontribusi penuh dalam menjaga stabilitas ekonomi, dan mampu menempatkan diri dalam peningkatan pembangunan.

Saat ini, kata Redy, perekonomian Bangka Belitung mengalami pergeseran dari usaha pertambangan ke usaha pariwisata. Kondisi ini memberikan peluang besar bagi pelaku usaha untuk melirik potensi industri pariwisata.

Sementara Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan BPP HIPMI Dr Anggawira mengatakan, Rakerda dan Diklat HIPMI Babel diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi peserta dengan mesinergikan usahanya di sektor unggulan.

Dalam kegiatan yang diakhiri serah-terima cinderamata dan foto bersama itu, hadir pula perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, serta ketua umum HIPMI kabupaten/kota se-Bangka Belitung. (sentosa/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan