Pemprov Babel Gelar Halalbihalal dengan Masyarakat di Bandung

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara halalbihalal di Kota Bandung guna mempererat talisilaturahmi antar masyarakat bangka dan Belitung yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesmab Djohan, Sabtu mengatakan sangat bangga atas antusias masyarakat yang menghadiri acara halal bi halal ini di tengah tengah kesibukannya.

“Kami bangga karena disela-sela kesibukan bapak ibu sekalian silahturahmi ini dapat kita hadiri. Kami melaksanakan ini tidak semata-semata bertemu, melepaskan kerinduan dan saling memaafkan, tetapi adalah bentuk suatu pribadi bagi kita semua. Agar kita khusunya masyarakat perantauan Babel agar dapat saling terus bersilahturahmi,” katanya.

Menurutnya, kemajuan provinsi Bangka Belitung ini tidak lepas dari bantuan ide dan masukan masyarakat yang ada diperantauan. Terlebih mereka tidak hanya mengomentari tetapi juga memberikan solusi guna percepatan pembangnan di babel ini.

” 19 tahun usia pembentukan provinsi Babel ini, masih banyak hal-hal yang harus kita perbuat. Tentunya kemajuan provinsi ini tidak lepas dari bantuan kawan-kawan di perantauan. Salah satunya kawan alumnus universitas di Bandung ini,” katanya.

Sementara Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, mengatakan momentum halal bihalal yang digelar pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat bagus sekali untuk terus dilaksanakan.

Menurutnya, asalnya kegiatan ini merupakan pertemuan yang di manfaatkan sebagai wadah untuk menyampaikan ide dan masukan kepada pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan.

Terlebih, halal bihalal tersebut tak hanya melibatakn kalangan pemerintah dan masyarakat saja, namun juga pelajar, aktifis, seniman, budayawan dan para akademisi.

” Tiap-tiap daerah harus berubah, maju dan berkembang. Dari momentum inilah kita bisa menggalang ide,  terobosan serta masukan-masukan yang membangun. Kalau hanya bicara dan mengeluh daerah tidak akan maju. Apalagi pertemuan ini lebih arah membangun,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan