Pemprov Dan BPS Babel Selenggarakan Workshop Input Data

  • Whatsapp

_dsc6842 _dsc6848

KABARBANGKA.COM — Dalam membangun negeri ini khususnya Bangka Belitung bukan semata mata tanggung jawab pemerintah daerah tapi adalah tanggung jawab kita semua maka diperlukan kebijakan yang tepat yaitu kebijakan data yang cepat dan akurat,dengan adanya kerjasama BPS dan Bappeda.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepuluan Bangka Belitung dalam sambutannya yang dibacarakan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs. H. Sahirman, M.Si ketika mewakili Gubernur mengawali acara Workshop Input Data Website Babel Satu Data yang digelar di Ruang DAT lantai IV Kantor Gubernur di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (17/10/2016).

‘Dengan adanya kerjasama BPS dan Bappeda melalui Program Babel Satu Data ini diharapkan tidak ada lagi data yang tidak akurat karena sudah melewati proses entri, verifikasi ,validasi dan publikasi yang bisa dipertanggungjawabkan, “ terangnya.

Ditambahkan Gubernur dalam sambutannya dengan membangun data yang baik maka akan berdampak positif bagi perkembangan pembangunan yang ada di provinsi bangka belitung ini.

Sementara itu, dikesempatan lain Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darwis Sitorus,SSI, M.Si dalam sambutannya mengemukakan untuk menghasilkan data yang berkualitas dalam perencanaan pembangunan harus menyatu dalam satu wadah yang dihimpun oleh suatu forum.

“Data yang tersebar secara sektoral di seluruh SKPD dan Instansi Vertikal harus menyatu dalam satu wadah yang dihimpun oleh forum data dan nantinya akan disaring, diferivikasi menjadi suatu data yang akurat dan bermanfaat bagi pembangunan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, “ jelasnya.

Peserta workshop ini berasal dari oleh SKPD dan Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung termasuk BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(reza/humasPRO BABEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan