Pemprov Targetkan Perda Zonasi Selesai Tahun Ini

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung(Babel), Hardi mengatakan bahwa Pemprov menargetkan Peraturan Daerah (Perda) Zonasi tahun ini sudah rampung atau diselesaikan.

Dikatakannya, persiapan untuk menyelesaikan perda tersebut sudah mencapai 60 persen, karena kita sudah mendapatkan data seluruh kabupaten kota.

Bacaan Lainnya

” Diskusi seluruh kabupaten kota sudah selesai tinggal kita kelola, dan data primer dan skunder telah 60 persen. Dan harapan kami dengan doa dan dukungan bersama mengingat perda zonasi ini penting, oktober nanti sudah kita bawa ke DPRD, d” ungkap mantan Sekda Pangkalpinang kepada wartawan, Selasa(12/09/2017).

Lebih lanjut hardi mengatakan bahwa perda zonasi ini sangatlah penting, yang pertama untuk dokumen perencanaan, dan juga berfungsi sebagai dasar rujukan penyelesaian konflik dilaut apabila terjadi.

” Selain itu perda ini juga bisa menjadi payung hukum pemberian izin dilaut. Membuat perda ini tidak bisa terburu buru karena kalau cepat tanpa diteliti selesai tidak berfungsi kan mubazir, ” ujarnya.

Ditambahkannya, pada bulan september nanti kita akan melakukan konsultasi publik ditingkat provunsi jadi mungkin semua akan kita undang. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan