Pemred Media Harus Lulus UKW Utama

  • Whatsapp
Rakernas SMSI Ke – 1 Ballroom Haris Hotel Surabaya

KABARBANGKA.COM — Ketua Dewan Pers Josep Adi Prasetyo menegaskan, bahwa salah satu syara Perusahaan Pers bisa lolos verifikasi, Pemimpin Redaksi (Pemred) media yang bersangkutan harus sudah lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Utama.

Penegasan tersebut sudah berulang kali disampaikannya, terakhir ketika memaparkan persyaratan verifikasi Perusahaan Pers, pada kegiatan Rakernas SMSI di Ballroom Haris Hotel Surabaya, Rabu (26/07/2017) petang.

Bacaan Lainnya

“Selain syarat administrasi, salah satu syarat Perusahaan Pers untuk lulus verifikasi adalah, Pemimpin Redaksi medianya harus sudah lulus UKW Utama” tegasnya.

Josep Adi Prasetyo juga menegaskan, selain itu, masih ada sejumlah persyaratan teknis yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah, kesejahteraan wartawan dan personil yang bekerja di Perusahaan Pers tersebut.

“Kedepannya, diharapkan SMSI ini bisa membina anggotanya, supaya bisa menjadi Perusahaan Pers yang sehat” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Josep Prasetyo juga menyatakan bahwa Dewan Pers menyambut baik kehadiran SMSI, sebagai organisasi Media Siber (Online). Dia juga berharap media siber yang tergabung dalam SMSI, dapat membantu pemerintah dalam memberantas Hoax. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan