Penambang Dihimbau Bongkar Peralatan Tambangya

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Puluhan personil Polres Bangka dan Satpol PP Kabupaten Bangka, mendatangi lokasi penambangan ilegal jenis TI Rajuk yang beropersi di depan Kantor PPN Sungailiat, Rabu (04/07/2018) sekira pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Personil Polres Bangka dipimpin oleh Waka Polres Bangka Kompol Ridwan Raja Dewa, didampingi Kasat Sabhara, Kasat Pol Air dan Kasat Intelkam. Sementara personil Satpol PP Kabupaten Bangka dipimpin Kasi Penegak Undang – Undang, Ahmad Suherman.

Pada saat Timgab tiba dilokasi, ditemukan sebanyak 12 unit ponton TI Rajuk dan para pemilik ponton yang sedang membongkar TI Rajuknya. Selanjutnya dilakukan himbauan kepada para pemilik dan pekerja, untuk segera menghentikan kegiatan penambangan dan mengangkat peralatan tambangnya. Apabila tidak segera dibongkar, akan ditertibkan dan bongkar paksa oleh petugas.

Sekira pukul 16.15 WIB, Timgab menuju ke lokasi TI Rajuk yang beroperasi di lokasi eks Tambang 23 Kelurahan Surya Timur. Dilokasi ini ditemukan 12 unit TI Rajuk dan pekerja yang sedang tidak bekerja, dimana para pekerja tersebut merrpakan warga setempat.

Selanjutnya diberikan himbauan oleh Waka Polres dan Kasat Pol Air kepada H, yang mengaku pemilik lahan dan pengurus TI, bahwa kedatangan Timgab untuk menindaklanjuti pengaduan warga terkait aktifitas TI dilokasi eks Tambang 23, yang merupakan kegiatan illegal dan harus ditertibkan. Apabila tidak segera dibongkar, maka akan ditertibkan dan bongkar paksa.

Terkait permasalahan kepemilikan lokasi, agar tidak terjadi konflik, disarankan untuk dimusyawarahkan dengan Lurah. (Red)

Sumber : Humas Polres Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan