Penambang Membandel,Tim Saber TI Ilegal Pangkalpinang Akan Berikan Sanksi Hukum

  • Whatsapp

947189229-2016-10-04-22-59-26

KABARBANGKA.COM — Tim Satuan Tugas ( Satgas) Sapu Bersih (Saber) Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal Kota Pangkalpinang, Kembali melakukan penertiban dan pembakaran ponton TI di 2 titik lokasi, yaitu di kolong cadangan air PDAM Bacang belakang Perumahan Citra Land dan di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Polutik( Kesbangpol) Kota Pangkalpinang, Letkol (purn) Rasdian Setiadi kepada wartawan, Kamis (08/12/2016).

” Kegiatan ini biasa kita lakukan setiap minggunya untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan ilegal, apalagi sesuai dengan Perda RTRW Kota pangkalpinang tidak ada kawasan pertambangan, ” ucapnya.

Dikatakannya, penertiban dan pembakaran ini seperti biasanya, yang di mana kita laksanakan bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas Kota Pangkalpinang.

” Adapun hasil dari giat kali ini memang belum memuaskan, cuma sekitar 8 ponton yang berhasil kami bakar karena adanya indikasi giat ini sudah bocor terlebih dahulu, ” ujarnya.

Lebih lanjut Rasdian menegaskan Apabila sudah di ingatkan masyarakat masih tetap membandel dan tetap melakukan aktivitas penambangan, maka kedepan akan kita ambil tindakan hukum.

” Saya sudah buat evaluasi terkait kegiatan selama dua bulan ini, namun saya rasa penertiban dan pembakaran hanya menimbulkan efek jera sesaat, hasil evaluasi tersebut akan saya ajukan ke walikota selaku ketua tim untuk melakukan rapat dengan forkominda, untuk mengambil langkah hukum terkait penyelesaian masalah TI ilegal di Pangkalpinang ini, ” pungkasnya. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan