Pendaftaran Calon Direktur PDAM Tirta Bangka Resmi Dibuka

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka membuka kesempatan seluas – luasnya kepada masyarakat Provinsi Bangka Belitung, yang berminat mengikuti seleksi penerimaan Calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka Periode 2018-2022.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Panbudi Marwoto mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka mulai dari tanggal 30 Mei sampai dengan tanggal 9 Juni 2018, setiap hari kerja di Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Jalan A. Yani Jalur II Sungailiat, Bagian Perekonomian dan ESDM Setda Bangka.

Untuk dapat memperoleh kualitas Calon Direksi PDAM Tirta Bangka yang berkompeten, tangguh dan sesuai kualifikasi persyaratan, maka dilakukan beberapa tahapan dengan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, ujian tertulis dengan materi wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, organisasi dan manajemen, pengetahuan khusus PDAM serta tahapan terakhir adalah fit and Profer Test.

Selain itu juga, disyaratkan bahwa yang mengikuti calon penerimaan tersebut haruslah berdomisili di Bangka Belitung dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang mana bertujuan agar kesempatan mengelola perusahaan daerah ini bisa diambil oleh putera daerah yang bertujuan untuk memajukan daerah dan mengetahui seluk beluk permasalahan di daerah.

“Calon peserta juga minimal berpendidikan Strata Satu (S1), mempunyai pengalaman kerja minimal 10 tahun yang berasal dari intern PDAM dan 15 tahun pengamalan kerja mengelola perusahaan bagi pendaftar dari luar PDAM. Untuk persyaratan lebih lengkapnya bisa dilihat di Website Bangka.go.id serta pengumuman yang dipajang di tempat-tempat strategis,’’ ungkap Panbudi, Senin (28/5/2018).

Sementara itu, Pj. Sekda Bangka H. Akhmad Mukhsin secara terpisah mengatakan, memang Direktur PDAM Tirta Bangka telah habis masa jabatannya pertanggal 1 Maret 2018, dan saat ini dijabat Wellindra Bashir sebagai Plt. Direktur PDAM Tirta Bangka.

Untuk itulah, Pemda Bangka telah membentuk panitia seleksi penerimaan calon direksi PDAM Tirta Bangka dengan tim penguji dari akademisi, dan tenaga ahli tentang pengelolaan PDAM yang mana tujuan dari pembukaan pendaftara calon direktur ini adalah untuk mendapatkan calon pemimpin yang berkualitas sehingga bisa memajukan PDAM Tirta Bangka.

“Pelanggan PDAM di Bangka ini berjumlah sekitar 15 ribu dan kita tekankan untuk memilih calon direktur yang berintegritas dalam memajukan PDAM. Kita buka pendaftaran secara transparan kepada seluruh warga Provinsi Bangka Belitung,’’ tegas Akhmad Mukhsin. (**)

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan