Pengamanan Arus Mudik, Polres Babar Sudah Bentuk Sistem

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Kepolisian Resort Bangka Barat memprediksi puncak arus mudik di wilayahnya terjadi pada hari Jumat-Sabtu mendatang, 23-24/06/2017.

Meski demikian, pihak aparat keamanan telah membuat suatu sistem untuk antisipasi lonjakan arus penumpang. Yang akan menggunakan jasa penyeberangan melalui Pelabuhan Tanjung Kalian.

” Kami sudah membuat suatu sistem, untuk antisipasi antrian kendaraan. Kami membagi tiga tempat penampungan antrian kendaraan, yakni lokasi, A, B dan C. Saat ini kita berdayakan lokasi A saja, untuk menampung sekitar 150 unit kendaraan,” terang Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi, Senin,19/06/2017.

Dijelaskan lagi oleh Perwira Melati Dua ini, bahwa kalau masih terjadi stagnasi di lokasi pertama tadi, maka akan segera difungsikan lokasi B yang terletak di belakang Pelabuhan. Juga seterusnya untuk di lokasi C. Agar tidak terjadi penumpukan antrian kendaraan.

” Jika antrian kendaraan yang masuk Pelabuhan tersebut, terus menumpuk dan jauh dari pantauan petugas keamanan, dikhawatirkan bisa terjadi tindak pidana kejahatan,” ucapnya. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan