PENGERIT BBM PADATI SPBU

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Di Bangka Tengah, puluhan kendaraan yang menggunakan BBM jenis solar dan bensin, memadati hampir disetiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selain puluhan kendaraan, puluhan jerigen berbagai ukuran juga nampak berjejer disamping mesin nozel setiap SPBU.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini terjadi, lantaran kembali maraknya aktivitas penambangan pasir timah di sejumlah lokasi, seperti Eks KK Koba Tin yang berada di wilayah Kecamatan Koba, dan Kecamatan Lubuk Besar.

Sejumlah pengerit mengakui, jika BBM hasil mereka ngerit dari SPBU, akan dijual lagi kepada penambang. Tapi ada juga yang ngerit untuk dijual lagi secara eceran.

“Auk nian, cemni lah gawe kami om, mumpung PC la banyak begawe pulik. Hebelum e kan lame PC dak begawe, sege razia teruh (Iya benar, beginilah kerja kami om, mumpung PC sudah banyak kerja lagi. Sebelumnya kan lama PC tidak kerja, karena razia terus)” ungkap pengerit dengan gamblang, Kamis (08/06/2017).

Pantauan kabarbangka.com di SPBU Namang, Kurau, dan Penyak, nampak Petugas nozel SPBU sibuk melayani pengisian solar dan bensin kedalam tangki mobil, juga kedalam jerigen pengerit.

Kondisi serupa juga nampak di SPBU Berok (Koba) dan SPBU Nibung. Kondisi di kedua SPBU ini bahkan lebih parah, karena stick nozel lebih sering pindah ke tangan oknum yang diduga preman, terlihat dia tidak mengenakan pakaian khas petugas SPBU.

Endingnya, penulis harus rela beli bensin/premium eceran ditoko tak jauh dari SPBU Nibung, lantaran tidak mungkin untuk mengantri terlalu lama dibelakang antrian mobil para pengerit. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan