PERAN PERSIT DALAM MEMBANTU KORBAN BANJIR DI BELITUNG

  • Whatsapp
Ketua PERSIT Kartika Chandra Kirana XLI Berikan Bantuan Pada Korban Banjir. Sumber foto: istimewa

KABARBANGKA.COM — Musibah Banjir di Pulau Belitung pada 14/07 kemarin, yang meluluhlantakkan sebagian besar wilayah Pulau Belitung, baik di wilayah Kabupaten Belitung, maupun Kabupaten Belitung Timur.

Membuat Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0414/Belitung turun tangan langsung berperan dalam membantu masyarakat yang yang terkena bencana banjir.

Bacaan Lainnya

Dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0414/Belitung, Nyonya Eko Saptono K, yang didampingi oleh pengurus dan anggotanya.

Langsung menemui para korban di lokasi untuk memberikan bantuan pada penduduk yang terkena dampak banjir.
Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh warga yang tertimpa bencana di Kantor Balai Desa Mentigi Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Rabu 19/07.

Dalam kesempatan ini, Persit juga memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur,

Bantuan berupa paket sembako dan paket lainnya ini merupakan bentuk kepedulian organisasi (Persit) dibawah pembinaan TNI AD untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat yang baru mengalami musibah banjir.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari ibu ibu Persit kepada masyarakat Belitung maupun Belitung Timur yang tertimpa musibah, semoga dapat meringankan beban yang baru dialami oleh saudara-saudara kita ini” ucap Ny. Eko.

Lebih lanjut disampaikan bantuan lainnya, selain paket sembako, juga diberikan paket Belajar (buku, pensil, pena, tas sekolah) , alat-alat masak, obat- obatan dan kebutuhan bayi ( susu, pempres serta makanan bayi). ” Tali Asih ini diberikan langsung kepada korban ,” tuturnya.

Anggota Persit selain memberikan bantuan sosial, juga turut terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan, diantaranya memasak dan menyiapkan makanan di dapur umum untuk para korban bencana yang berada di Posko pengungsian

Sehingga bantuan Persit KCK Cabang XLI Dim 0414/Belitung ini langsung dirasakan oleh masyarakat. Dan keberadaannya dalam ikut serta membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.(RH)

Sumber: Pendim 0414/Belitung
Editor: LH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan