PEREMPUAN HARUS JADI SUBJEK BUKAN HANYA OBJEK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Semangat Perjuangan Raden Ajeng kartini dalam memeperjuangkan hak perempuan agar bisa berperan dalam publik yang setara dengan laki laki ternyata masih terus berjalan.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Daerah Kota Pongkalpinang, Radmida dawam mengatakan dalam memaknai hari kartini ini para perempuan khususnya di kota pangkalpinang, harus memiliki semangat dan motivasi dalam peran peran publik yang setara dengan laki laki dalam proses percepatan pembangunan.

” Namun kebebasan ini bukanlah kebebasan yang kebablasan, karena sehebat apapun perempuan jabatannya diluar saat pulang kerumah ia harus kembali kepada kodratnya sebagai seorang istri yang tidak boleh dilanggar,” ungkap Perempuan Kelahiran palembang ini kepada awak media, Jum’at(21/04/17).

Ibu dua orang anak ini menyebutkan di era saat ini peluang yang diberikan pemerintah kepada perempuan untuk menjadi mitra sejajar dengan laki – laki
sebagai peran publik sudah terbuka lebar. ” Jadi disini semua tergantung bagaimana perempuan itu sendiri mau mengambil tidaknya peluang yang telah terbuka lebar,” jelasnya.

Selanjutnya perempuan lulusan SI Hukum Universita Islam Indonesia Jogja Tahun 89 ini, menyebutkan untuk pangkalpinang sendiri sudah banyak perempuan hebat yang telah berada dalam posisi yang sejajar sebagai mitra laki laki.

” Jadi jika dahulu perempuan merupakan objek pembangunan, maka di era kesejajaran hak dalam bidak publik, perempuan harus berani ambil sikap untuk menjadi pelaku pembangunan,” tegasnya.(3KO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan