Perindah Ibukota , Dinas Perkim Pangkalpinang Pangkas Pohon dan Tanam Bunga Di Median Jalan

  • Whatsapp
Miego. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—-Dinas Perumahan dan Pemukiman(Perkim) Kota Pangkalpinang, terus berupaya memperindah ibukota Provinsi Bangka Belitung(Babel) dengan cara melakukan penanaman bunga di sepanjang median jalan Soekarno Hatta dan Jendral Sudirman.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan selain menanam berbagai jenis tanaman bunga di sepanjag median jalan, pihaknya juga melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah terlalu rindang agar terlihat rapi dan lebih indah di pandang mata.

Bacaan Lainnya

“Yang pasti ke depannya Kota Pangkalpinang akan dijadikan lebih berbunga dengan berbagai jenis bunga yang menarik. Saat ini penanaman bunga sudah mulai kami lakukan,” ungkap Miego kepada wartawan, selasa lalu di Pangkalpinang.

Dikatakannya, setelah ditanam, bunga-bunga itu tetap kami lakukan perawatan dengan melakukan penyiraman secara rutin setiap pagi atau sore hari agar bunga itu tetap tumbuh subur.

“Kami yakin dengan ditanamnya bunga-bunga itu di sepanjang median jalan dapat membuat Kota Pangkalpinang lebih indah dan menarik dari sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan , untuk pemangkasan pohon saat ini baru dilakukan mulai dari batas Kota Pangkalpinang sampai melewati Hotel Milenium. Sedangkan untuk di wilayah Jalan jendral Sudirman belum dilakukan karena masih terbatas alat crane.

“Yang kami pangkas ini merupakan dahan yang sudah mau roboh dan sudah tua. Tujuannya tidak lain untuk lebih membuat Kota Pangkalpinang lebih indah dan cerah,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan