Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Bangka

  • Whatsapp

BANGKA — Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang di Gelar di Halaman Kantor Bupati Bangka, pada Selasa (01/10/2019) pagi.

Kepala Kepolisian Resort Bangka, AKBP Aris Sulistyono, mengajak masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

Bacaan Lainnya

AKBP Aris Sulistyono mengatakan, Ideologi Pancasila merupakan Ideologi yang terbaik untuk Masyarakat.

” Ideologi pancasila adalah ideologi yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara untuk keberlanjutan negara kesatuan republik indonesia, tidak ada ideologi lain yang bisa menggantikan ideologi pancasila,” ungkanya.

Ia juga mengatakan, Ideologi Pancasila adalah warisan luhur yang harus dijaga untuk digunakan sebagai pedoman berbangsa dan bernegara.

” Ideologi pancasila merupakan warisan luhur dari pendiri bangsa yang patut kita rawat dan selalu kita gunakan sebagai pedoman untuk menyelenggarakan berbangsa dan bernegara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Aris mengatakan, Instituai Polri akan jadikan momentum tersebut (hari kesaktian pancasila) untuk menjaga tidak ada kelompok-kelompok yang akan menggantikan Ideologi Pancasila.

” Peringatan hari kesaktian pancasila ini dari institusi Polri akan dijadikan sebuah momentum untuk tetap menjaga tidak ada individu atau kelompok siapun yang akan mencoba untuk melakukan upaya menggantikan ideologi (pancasila) tersebut termasuk ideologi yang berbasis Radikalisme,” tegasnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan, Polri berupaya mengajak semua elemen untuk tidak lagi membuat kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

” Polri berupaya untuk mengajak serta masyatakat individu dan kelompok dari manapun tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang tentunya berseberangan dengan ideologi pancasila, sehingga sampai saat ini Polri melalui Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi isis salah satu upayanya adalah untuk benar benar menjaga supaya tidak ada kegiatan-kegiatan lagi yang menggantikan Ideologi Pancasila,” demikian Aris. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan