Perkara Sunfo Belum Masuk Ke PN Sungailiat

  • Whatsapp
Penggrebegan gudang timah milik Sunfo

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Ternyata perkara ilegal mining dengan tersangka Sunfo, warga Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, belum juga dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

Demikian dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Sarah Louis Simanjuntak, melalui Humas Benny Yoga via Whatsapp Messenger, Senin (09/07/2018).

Bacaan Lainnya

” Belum ada terdakwa an. Sunfo di Register PN,” ungkap Benny Yoga.

Dikonfirmasi terpisah, Kajari Bangka melalui Kasi Pidum Retni Natalia Bya mengatakan, berkas perkara Sunfo sudah lengkap (P21), dan sedang dalam persiapan untuk dilimpahkan ke pengadilan.

“Perkara sudah P21 sedang dalam pelimpahan ke pengadilan, jaksanya saya dengan ibu Marina,” kata Retni.

Sekedar mengingatkan, penggerebekan gudang timah  milik tersangka Sunfo ini pada tanggal 3 Juni 2017 lalu, bermula ketika anggota Reskrim Polres Bangka mendapat informasi, bahwa ada penampungan pasir timah yang diduga dari hasil penambangan ilegal di kawasan Hutan Lindung wilayah Kecamatan Belinyu.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan langsung mendatangi gudang yang berada di kediaman Sunfo. Saat dilihat, gudang tersebut dalam keadaan terkunci. Setelah yakin di dalam gudang menyimpan pasir timah ilegal, polisi selanjutnya melakukan upaya paksa, karena pemilik gudang tidak datang meski sudah dipanggil untuk membuka gudang.

Akhirnya pintu gudang didobrak dan penggeledahan disaksikan oleh Lurah Mantung, Kaling Enam, Dir Krimsus Polda Babel, Kapolres Bangka dan Beni, yang merupakan keponakan Sunfo. BSetelah berhasil dibuka, ditemukan pasir timah dan timbangan di dalam gudang tersebut. Malam itu juga, semua barang bukti itu langsung diamankan ke Polres Bangka. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan