Persiapan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III di Babel Hampir Final

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III di Bangka Tengah, Babel akan dibuka pada 16 Mei mendatang oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saiufuddin.

Bacaan Lainnya

Di temui di Bumi Perkemahan Sengkawang, Bangka Tengah, Andalan Kwarnas Gerakan Pramuka Mardhani Zuhri mengatakan, persiapan jelang pembukaan PPMN III sudah hampir final.

“Pantia PPMN III di Buper Sengkawang telah bekerja maksimal dan persiapan hampir sempurna,” terang Mardhani, Minggu (14/05).

Menurutnya, perangkat Aparat Perkemahan, antara lain tim sekretariat sudah berada di lokasi sejak 12 Mei 2017. Persiapan tapak kemah serta anjung anjung kegiatan juga sudah siap.

“Anggota Pramuka Saka Bhayangkara bahkan sudah mulai mengatur pengamanan serta row in row out kendaraan selama perkemahan berlangsung,” terangnya.

“Saka Bakti Husada sebagai tim kesehatan sudah berada dilokasi pada saat tinjau lapangan 13 Mei 2017,” tambahnya.

Persiapan petugas upacara, lanjut Mardhani, juga sudah selesai. Gladi resik upacara pembukaan bahkan sudah dilakukan pada 11 Mei lalu. “Untuk gladi pemecahan rekor MURI dan deklarasi ikrar Pramuka Madrasah Cinta NKRI akan dilaksanakan pada 15 Mei besok,” tuturnya.

PPMN III akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor pembacaan pantun dengan pelangsir terbanyak. Tidak kurang dari 2000 orang akan terlibat dalam pembacaan pantun yang menjadi tradisi lokal masyarakat Babel.

Kasubdit Kesiswaan yang juga sudah di Bangka Tengah Abdullah Faqih mengatakan, pada 15 Mei pukul 20.00 WIB akan diadakan live Talk Show Pramuka Madrasah Cinta NKRI di TVRI. Tampil sebagai narasumber, Menteri Agama, Waka Kwarnas, dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Upacara pembukaan digelar Selasa, 16 Mei 2017. PPMN III akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim. Gubernur Babel dan Ketua Kwarnas juga dijadwalkan hadir pada acara yang akan disiarkan secara langsung oleh TVRI,” tandasnya.

PPMN III Babel akan berlangsung hingga 20 Mei mendatang. Faqih mengatakan, peserta dari berbagai daerah akan mulai tiba pada hari ini hingga besok. (AF/mkd/mkd /Kemenag RI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan