PERSIT KARTIKA CANDRA PANEN RAYA HASIL PERTANIAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pemanfaatan dan Pengelolaan lahan kurang produktif terus digalakkan para istri TNI, yang tergabung dalam suatu wadah yaitu Persit Kartika Candra Kirana 0413 /Bangka, dan telah dapat dinikmati hasilnya dengan melaksanakan Panen Raya diantaranya : Cabai, Jagung, serta Kacang Panjang bertempat di Komplek Perumahan Kodim 0413/ Bangka, Rabu (22/03/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kasina Olivia Daniel Sp Lumban Raja, selaku Ketua Persit mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang ada diantara kegiatan selaku ibu rumah tangga, agar dapat bermanfaat bagi keluarga serta dapat membantu meningkatkan nilai ekonomis keluarga, serta dapat meningkatkan tarif perekonomian keluarga, dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar, dapat digunakan untuk hal yang bisa membawa kearah yang lebih bermanfaat.

“Kenapa tidak kita olah dengan baik, dengan cara menanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis tinggi?” katanya kepada awak media.

Bersama rombongan, Kasina mengawali memetik cabai yang sudah siap dipanen, walaupun panas sedikit menyengat, tidak mengurangi semangat untuk memetik hasil panen dari kerja keras mereka selama ini. Kemudian dilanjutkan memetik Jagung yang tidak begitu jauh dari lokasi tanaman sebelumnya. (erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan