Personil Gabungan Polda Babel Dan Polsek Puding Ringkus Pelaku Curat

  • Whatsapp

img20161205134554

KABARBANGKA.COM — Personil gabungan Bubdit III Jatanras Polda Babel bersama Polsek Puding Besar, berhasil mengamankan pelaku penadahan kasus pencurian pemberatan atas nama Unyil di Desa Keritak Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (30/11) sekira pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Berbekal informasi dari pelaku, kemudian keesokan harinya, Kamis(01/12) tim kembali berhasil meringkus pelaku lainya atas nama tigor atau syamsul bahri di kediaman andi desa keretak, bersama rekannya ijon sekitar pukul 21.00 Wib.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kasubdit III Jatanras Reserse Kriminal Umum Polda Babel, AKBP Adi Nugraha kepada sejumlah wartawan di Mapolda Babel, Senin(05/12).

Dirinya menyebutkan di tangkapnya dua orang residivis ini di karenakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dua TKP yaitu di desa puding dan desa petaling.

” Modusnya pelaku memdatangi rumah Korban pada malam hari, kemudian merusak jendela untuk masuk kedalam rumah tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut adi menjelaskan, Adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku berupa beberapa buah handphone, Tablet merek Samsung, kemudian beberapa bungkus rokok, kamera pocket, senjata tajam jenis pisau, jam tangan dan sekitar 20 mata emas yang telah mereka jual.

” Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara, sedangkan unyil akan di ancam dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman empat tahun penjara,” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan