Peserta Porprov II Korpri Babel Bersaing Rebut Tiket Nasional ke Palembang

  • Whatsapp

wiw_3293 wiw_3302

KABARBANGKA.COM — Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri II Se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016 dilaksankan pada Jumat (11/11) di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pembina Upacara. Perwira Upacara Arie Prima Jaya sedangkan Pemimpin Upacara di pimpin oleh Sandiaji dan di hadiri oleh Porkomida Kepulauan Bangka Belitung, Kepala SKPD, Kepala Badan, seluruh atlet dan pelatih Porprov II Korpri Provinsi Kepulauan bangka Belitung.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi, SH, M. Si saat membuka kegiatan tersebut menegaskan tujuan diadakannya Porprov Korpri II pada tahun ini untuk mengali potensi atlit-atlit dari para anggota Korpri Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna dipersiapakan untuk mengikuti ajang kejuaraan tingkat nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri tahun 2017 mendatang di Palembang.

Selain itu lanjut Sekda. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membina hubungan silaturahmi antar sesama atlit Korpri Provinsi, Kabupaten, dan Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung demi mencipatakan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan.

“Mari kita sukseskan bersama pekan Olahraga Korpri II tahun ini dengan senantiasa menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kekelurgaan diantara anggota Korpri Se-Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, karena olahraga ini merupakan wahana yang sanga tepat bagi para atlit-atlit Korpri dalam mebuktikan kemampuan dan keteguhan meraih dalam prestasi,” tuturnya.

Bagai Atlit yang menorehkan prestasinya di Porprov tahun 2016 ini, Sekda berharap atlit tersebut terus meningkatkan pestasinya dan bagi yang belum meraih prestasi hendaknya terus berlatih dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

“Untuk kegiatan Porprov empat tahun mendatang diharpkan dapat dilaksankan di kabupaten dan kota secara bergantian. Dengan begitu dapat menunjukan gelar bakat kebersamaan yang tercipta antar provinsi dengan pemerintah kabupaten dan kota Se Bangka Belitung,” harap Sekda.

Diakhir sambutanya menekankan atlit-atlit Korpri yang akan melaksanakan pertandingan di berbagai cabang olahraga untuk senantiasa menjaga soprtifitas dan kekompakan selama pertandingan berlangsung. “ para wasit, pelatih. Manager yang sudah mempersiapkan dan melatih para atlit untuk menjadi sang juara saya ucapkan terimaksih,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Porprov Korpri II Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Indah Herawati, S.H., M.H mengatakan kegiatan Porprov Korpri ke II mempertandingkan enam cabang olahraga diantaranya Futsal, Bola Volly Putra/ Putri, Tennis Meja Putra dan Putri, Tenis Lapangan Putra/ Putri, Bulu Tangkis dan Catur dengan memperebutkan hadiah berupa piala dan bonus uang tunai.

Sementara peserta yang mengikuti pekan Olaraga Porprov 2016 di mulai tanggal 11 sampai 17 Nopember ini diikuti oleh delapan kontingen diantaranya, kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kontingen Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

“Tujuan kegiatan ini untuk memelihara persatuan dan kesatuan serta media dan tolak ukur pembinaan dan pengembangan olahraga di lingkungan pegawai negeri,” tungkasnya. (MMS/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan