PESERTA TMMD 98 HIDUP BERBAUR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Komandan Sub Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke-98 Kodim 0413/Bka, Mayor Inf M Sahudi mengatakan dalam menjalankan program ini TNI berkeinginan bersentuhan dan berinteraksi langsung masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Agar dapat terbangun hubungan emosial yang kuat dan saling memiliki antara para peserta Satgas TMMD Ke-98 masyarakat, khususnya dari jajaran TNI di intruksikan untuk tinggal dirumah warga setempat,” ungkap Sahudi kepada Wartawan,(08/04/17).

Dikatakan Sahudi, warga yang rumahnya menjadi tempat tinggal para prajurit ini dianggap menjadi orang tua angkat bagi para peserta selama satu bulan menjalankan tugas sebagai Satgas TMMD Ke-98 Kodim 0413/bka.

” Disini ketika para peserta tinggal dirumah induk semang(orang tua angkat) wajib menyesuaikan diri dengan adat dan budaya setempat.

“Mereka juga diharuskan beraktivitas seperti biasa dan berinteraksi dengan induk semang lebih intens guna memudahkan koordinasi,” ujarnya.

” Mereka juga harus menbantu setiap aktivitas induk semang seperti membersihkan rumah, nyapu halaman,┬ápada intinya dengan kehadiran anak asuh atau peserta dapat meringankan perkerjaan rumah orang tua angkay. Namun lebih setelah menjalankan program yang dilaksanakan,”ujarnya.

Kemudian Pria yang menjabat sebagai Danramil Muntok ini juga menjelaskan, jumlah induk semang dalam program TMMD ke 98 Kodim 0413/bka ada sekitar 30 rumah.

” Kalau khusus TNI ada sekitar 28 rumah yang berada di Kelurahan Sungai Daeng dan Kelurahan Tanjung tepatnya di kampung Keranggan dan Tanjung, setiap rumah induk semang diisi 5 orang personel,”pungkasnya.(3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan