Pihak Kelurahan Akui Tak Pernah Keluarkan Rekomendasi Beberapa Bangunan Di Sepanjang Jalan Depati Hamzah

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM-— Sejumlah bangunan baru di sepanjang jalan kawasan jalan raya Depati Hamzah Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang diduga tak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan penelusuran awak media dilapangan, Rabu (19/7/2017) siang terlihat disekitar lingkungan RT 04/RW 01 berdiri bangunan yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, di sejumlah lokasi yang sama pun atau masih di kawasan jalan Depati Hamzah tampak pula bangunan lainnya tampak bangunan sudah terpasang pondasi tanpa ada plank IMB nya.

Sedangkan gedung atau bangunan baru lainnya diduga belum memiliki IMB atau masih di kawasan jalan Depati Hamzah yakni tepatnya tak jauh dari simpang masuk arah jalan menuju SMU Tunas Harapan Bangsa.

Sebelumnya, informasi banyak nya dugaan pembangunan bangunan yang belum memiliki perizinan tersebut diketahui bermula dari masayarakat setempat.

Sementara itu Suherman yang menjabat selaku Fungsional Umum Kelurahan Semabung Lama, mengatakan jika beberapa bangunan baru tersebut saat ini sedang proses pelaksanaan pekerjaan meski satu bangunan diantaranya terlihat menghentikan kegiatan pembangunan bangunan baru.

“Yang jelas, kegiatan pembangunan sejumlah bangunan baru di sepanjang jalan Depati Hamzah Semabung Lama sama sekali tidak ada rekomendasi dari kelurahan kita ini,” kata Suherman ketika ditemui di kantor Lurah Semabung Lama, Kota Pangkalpinang

Menurutnya, sesuai aturan dan prosedur yang berlaku dalam mendirikan bangunan terlebih dahulu harus mendapat rekomendasi dari pihak Kelurahan termasuk Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) setempat.

“Sebelumnya pihak kita sudah memberitahukan kepada para pemilik bangunan baru itu agar mereka harus mematuhi aturan atau prosedural yang berlaku. Namun kenyataan di lapangan mereka malah telah mendirikan bangunan tanpa di bekali izn terlebuh dahulu,” sesalnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan