Pihak PT GPL Penuhi Janji Bertemu Warga Desa Mapur

  • Whatsapp

BANGKA — Masyarakat dan Pemerintah Desa Mapur serta pihak PT.Gunung Pelawan Lestari, menggelar pertemuan terkait dengan penyelesaian masalah tuntutan yang dibawa masa aksi yang terjadi pada beberapa hari yang lalu di depan pabrik PT. GPL. Pertemuan digelar di Balai Desa Mapur, Sabtu (27/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Mapur, M.Kasiwan mengatakan dengan apa yang dilakukan pada hari ini bisa memberikan solusi yang baik antara masyarakat dengan pihak PT. GPL.

“Dengan adanya pertemuan yang di selenggarakan pada hari ini bisa memberikan solusi antara masyarakat dengan pihak PT.Gunung Pelawan Lestari,” ungkapnya.

Sementara itu, Senior Manager PT. GPL Hamdianas mengatakan dengan adanya pertemuan yang di selenggarakan pada itu bisa memberikan pemahaman yang baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi beberapa waktu yang lalu, semoga dengan pertemuan kita pada hari ini diskusi kita bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan pemahaman yang baik antara kita,” ujar Hamdi.

Untuk di ketahui, sebelumnya para aksi pengunjuk rasa mendatangi pabrik PT. GPL dengan membawa tuntutan : merealisasikan CSR, menjamin serapan tenaga kerja dari Desa Mapur, Stabilitas harga sawit, mengupayakan jalur khusus truck masuk ke pabrik, dan keterbukaan informasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka dan sejumlah aparat Kepolisian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mapur serta Anggota Satuan Polisi Pamong Praja ikut mengamankan jalannya diskusi pada saat itu. (*)


Reporter : Sholihin || Editor : Romlan

Pos terkait