Pj Sekda Warning PNS Pemkab Bangka

  • Whatsapp
H. Akhmad Mukhsin, SH

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Penjabat Sekda Bangka H. Akhmad Mukhsin menyatakan, pegawai di lingkungan Pemkab Bangka dilarang membawa mobil dinas untuk mudik lebaran keluar dari pulau Bangka. Menurutnya, mobil dinas itu disiapkan hanya untuk keperluan urusan dinas.

“Mobil atau kendaraan dinas tidak boleh dipakai untuk mudik lebaran, apalagi dibawa keluar dari pulau Bangka, ya? Itu tidak boleh. Karena mobil dinas itu kan hanya untuk keperluan urusan dinas, bukan untuk yang lain. Tapi kalau hanya dipakai untuk keliling disekitar pulau Bangka, ya, boleh lah. Namanya juga orang lebaran,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Ruang Tunggu Tamu Sekda, Sabtu (09/06/2018) siang.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengingatkan, agar PNS / ASN di lingkungan Pemkab Bangka segera masuk kantor seusai libur bersama. Dikatakannya, Pemkab Bangka sudah membentuk tim kecil untuk memonitor pegawai yang belum masuk kantor, setelah libur bersama tersebut.

“Setelah libur bersama seluruh pegawai wajib masuk kantor dan bekerja seperti biasa, kami sudah membentuk tim untuk memantau hal itu. Tanggal 20 Juni itu semua sudah harus masuk kantor, kecuali memang ada alasan tertentu yang bisa dimaklumi,” tegasnya.

Penjabat Sekda Bangka itu menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku, apabila ketahuan ada pegawai yang membawa mobil dinas keluar pulau Bangka untuk mudik lebaran, atau tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas setelah libur bersama.

“Jika ketahuan ada yang melanggar, akan diberikan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tukasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan