PKK BANGKA GELAR SOSIALISASI PELESTARIAN FLORA BANGKA

  • Whatsapp

dsc_0385 dsc_0398

KABARBANGKA.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi pelestarian flora Bangka dalam rangka peringatan hari cinta puspa dan satwa nasional tahun 2016, Kamis (10/11/2016) di ruang pertemuan sekretariat PKK Kabupaten Bangka Jalan A. Yani Jalur Dua Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Staff Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan, Meinalina, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Bangka sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PKK Bangka untuk meningkatkan kecintaan terhadap flora yang ada di Kabupaten Bangka sehingga ibu-ibu yang ada di desa bisa mengetahui dan mengembangkan flora yang ada di lingkungan masing-masing.

‘’Kabupaten Bangka ini mempunyai berbagai jenis flora yang sangat disukai masyarakat lokal dan nasional dan untuk itulah kegiatan ini sangat baik sekali sehingga bisa mengajarkan tentang flora di Bangka, memahaminya dan mengembangkan flora yang ada di lingkungan masing-masing,’’ungkap Meinalina.
Sementara itu, Ketua PKK Bangka, Hj. Mina Tarmizi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk melestarikan tanaman flora yang ada di desa-desa Kabupaten Bangkat serta mengembangkan kreatifitas dari bentuk flora yang bisa dijadikan motif batik ataupun kreatifitas lainnya.

‘’PKK sebagai penggerak pembangunan, PKK yang berada di garis depan yakni anggota PKK desa aga aktif menggerakkan masyarakat desa dengan kegiatan kreatif karena Kabupaten Bangka memerlukan kreatifitas,”ungkap Hj. Mina.
Lebih lanjut, Ketua PKK Bangka mengatakan bahwa ibu-ibu anggota PKK se Kabupaten Bangka agar memanfaatkan gedung Dekranasda yang ada di Jalan A. Yani Jalur Dua Sungailiat dengan mengisi berbagai kreatifitas di masing-masing desa sehingga wisatawan ataupun masyarakat yang berniat untuk membeli atau mengetahui kerajinan tangan bisa didapatkan di Gedung Dekranasda tanpa harus pergi ke lokasi yang cukup jauh.

‘’Selain itu juga, anggota PKK di desa harus terus berkordinasi dengan Pemerintah Desa dengan memberikan laporan kegiatan dan menampilkan hasil yang sudah dibuat anggota PKK untuk mengembangkan perekonomian di desa masing-masing,’’jelas Hj. Mina.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta sosialisasi diberikan materi oleh pemilik Bangka Flora Society, Ir. Dian Rossana Anggraini yang juga mendapatkan Kalpataru. Kegiatan yang diikuti para ibu-ibu anggota desa, kecamatan, dan kabupaten tersebut berlangsung selama satu hari dan diharapkan ilmu yang didapat bisa dibagi ke masyarakat yang ada di desa masing-masing. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan