PKK Konawe Selatan Belajar PHBS Ke Bangka Barat

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Barat, untuk mempelajari masalah Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat, senin (17/4).

Bacaan Lainnya

Rombongan disambut oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali, yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan, Sekda, H. Yunan Helmi, Ketua DWP, beserta pejabat eselon di lingkungan pemkab Bangka Barat. Penyambutan dimeriahkan dengan tari sambut yang menjadi ciri khas Negeri Sejiran Setason.

Dalam sambutannya, H. Parhan Ali mengharapkan kunjungan ini dapat menjalin kerja sama antara kedua kabupaten, khususnya dalam bidang kesehatan.

“semoga dengan kunjungan ini tercipta peluang – peluang kerjasama strategis, untuk peningkatan bidang kesehatan bagi kedua pihak. Melalui tukar pengalaman inovasi-inovasi yang telah diterapkan di Kabupaten masing-masing” ujarnya.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, Hj Annisa Parhan merasa senang dan bangga atas kunjungan dari TP PKK Kabupaten Konawe Selatan dalam rangka peninjauan Desa Buyan Kelumbi sebagai desa terbaik ke-3 PHBS tingkat Nasional tahun 2016.

“sebagai sebuah kebanggaan dan kehormatan mendapat kunjungan ini berkaitan dengan PHBS. Walaupun prestasi itu bukanlah menjadi tujuan utama, namun lebih kepada tumbuhnya kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam masyarakat” jelasnya.

Selain melakukan studi banding di desa Kelumbi kecamatan tempilang, rombongan yang dipimpin oleh ketua TP PKK Konawe Selatan, Hj. Nurlin Surunuddin, Juga mengunjungi tempat wisata dan sejarah dimana Bung Karno diasingkan di bukit menumbing. (Muhaimin/Bag Komunikasi, Humas Dan Protokol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan