PKK LUNCURKAN GERTAM CABAI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Hj. Annisa Parhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat meresmikan secara langsung peluncuran kegiatan Gerakan Nasional Taman Cabai (Gertam Cabai) di Pekarangan, di Balai Penyuluhan Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (18/4).

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Annisa menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi bagi seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu di Kabupaten Bangka Barat untuk mengoptimalkan lahan pekarangan di lingkungan rumah masing-masing.

“Bibit cabe yang telah disiapkan oleh Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Bangka Barat, nantinya akan dibagikan sebanyak 100 bibit cabai ke setiap PKK Desa. Diharapkan dapat ditanam di pekarangan rumah masing-masing, jadi bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi ada kelanjutan kedepannya dan sekaligus mensukseskan Gertam Cabai di Pekarangan, di Kabupaten Bangka Barat,” ungkap Annisa.

Drs. H. Rozali, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka Barat, mewakili Bupati Bangka Barat menyampaikan setidaknya ibu-ibu diharapkan dapat menanam 10 – 20 batang cabai di setiap rumah tangga, karena ini merupakan solusi penyediaan cabai secara berkelanjutan ditingkat rumah tangga.

Disela-sela kegiatan peluncuran Gertam Cabai dipekarangan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat secara simbolis menanam pohon cabai, didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka Barat, Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat, Persit Koramil Muntok, Bayangkari Polres Bangka Barat, dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat, langsung dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, dan penyerahan bibit cabai dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat.

Peluncuran Gertam Cabai di Pekarangan juga dihadiri, Persit Koramil, Bayangkari Polres Bangka Barat, Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat, dan seluruh Tim Penggerak PKK di Kabupaten Bangka Barat. (Heru/Humas Dan Protokol Setda Babar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan