PKK Sangat Berperan Dalam Ekonomi Keluarga

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK, adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dan di gerakan oleh ibu-ibu, dengan tujuan utamanya untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan antara kemajuan lahir dan bantin.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, saat memperingati puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Bangka Tengah yang ke – 47 bertempat di Gedung Serbaguna, Kamis (17/10/2019) lalu.

Bacaan Lainnya

“Tingkatkan kinerja gerakan PKK dan selaraskan dengan program pemerintah,” ujarnya, Jum’at (18/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, berkewajiban mendukung secara konsisten mengiringi kebijakan serta bisa menjadi penunjang bagi kegiatan pemerintah, baik itu, di OPD masing-masing maupun pemerintah Kelurahan dan Desa yang ada di Banteng ini.

“Kedepannya diharapkan PKK tumbuh sebagi gerakan yang lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program program kesejahteraan masyarakat lainnya sampai tingkat bawah. Dan tentunya harus sejalan dengan misi Kabupaten Bangka Tengah,” tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh jajaran Tim pengerak PKK memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas berkelanjutan kepada kader – kader termasuk kader dasawisma.

“Berharap kepada PKK agar tetap selaras dengan program program pemerintah dalam membangun bangka tengah menjadi lebih Unggul,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan