PKL Liar Segera Ditertibkan, Molen Jelaskan Alasannya!

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang akan segera menertibkan semua pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan, di kawasan Pasar Induk Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, saat melakukan kegiatan gotong royong di Pasar Induk, Jumat (18/10/2019).

Bacaan Lainnya

“Dengan kondisi sekarang, kita harus mengambil tindakan tegas. Sudah berkali-kali kami (menertibkan) terhadap para pedagang-pedagang yang menggangu kenyamanan lalu lintas,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Molen mengatakan, pihaknya akan segera mengambil tindakan tegas terhadap para PKL yang berjualan di trotoar maupun badan kawasan Pasar Induk.

“Besok melalui Pol PP, kami bersama sama dengan Forkompinda, Camat dan Lurah akan segera menertibkan seluruh kawasan pasar ini,” kata Molen.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan kondisi lalu lintas di sekitar pasar kerap macet karena banyaknya PKL. Menurutnya, para pedagang ayam dan buah-buahan sebelumnya juga sudah disiapkan kios di dalam pasar.

“Saya rasa mereka sudah disiapkan tempat untuk berdagang didalam, dikasih pemahaman dan disosialisasikan dengan baik saya rasa mengerti juga,” jelasnya.

Walikota Pangkalpinang ini juga berharap, masyarakat dapat membiasakan diri untuk membeli dagangan jangan dipinggir jalan atau diatas trotoar.

“Yang namanya trotoar bukan untuk Berdagang. Jual ayam sudah kita siapkan (tempatnya) di dalam sana, nanas juga sudah ada didalam sana. Kita sosialisasikan kepada para pembeli jangan beli yang dipinggir jalan. Biasakan di dalam,” imbuhnya. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan