PKS Laksankan PUI untuk CAWAKO dan CAWAWAKO Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—- Bertempat di aula serbaguna DPW PKS Kep. Bangka Belitung, kamis lalu DPD PKS Kota Pangkalpinang melaksankan Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk melakukan penjaringan kandidat CAWKO dan CAWAWAKO yang akan dilakukan pemilihannya pada pilkada serentak 2018.

Sebanyak 5 Kader di siapkan untuk menjadi bakal calon yang di pilih oleh seluruh kader PKS se Pangkalpinang diantaranya Drs. H. Ridwan Thalib yang sekarang menjadi Pengurus DPP PKS. Bakal Calon lainnya adalah H. Dody Kusdian, S.T (Ketua DPW PKS BABEL), Faisal Parulian Harahap, SKM (Waketum DPW). Rio Setiady, ST (Sekum DPW) dan H. Arnadi, S.TP ( Ketua DPD PKS Pangkalpinang).

Bacaan Lainnya

Menurut Arnadi, Ketua Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TPPD) yang juga ketua DPD PKS kota Pangkalpinang, PUI merupakan Tahapan penjaringan dari kalangan Internal Partai. Yang memilih adalah kader yang masuk DPT PUI sekitar 900an kader dan kader yang tidak masuk DPT PUI dapat menitipkan pilihannya ke kader yang masuk ke dalam DPT dan struktur mulai ranting sampai ke DPC.

Sebelumnya juga sudah dilakukan tahapan penjaringan dari struktur DPC. Hasil penjaringan baik melalui struktur dan Hasil PUI nanti akan di survey untuk mengetahui kehendak masyarakat dengan kehendak partai sehingga di dapatkan kandidat terbaik yang akan di ajukan untuk berkoalisi dengan kandidat dan partai lainnya.
Tampak dari siang hingga malam hari kadera PKS mendatangi lokasi pemungutan suara, dimana setiap kader menyalurkan aspirasinya. Ini adalah sebuah tradisi demokrasi di PKS bahwa setiap kandidat yang akan di usung oleh PKS merupakan usulan dari akar rumput sebagai bentuk transparansi dan partisipatif seluruh kader.
“Karena PKS hanya memiliki 1 Kursi, maka mau tidak mau harus berkoalisi. Dan PKS terbuka dan siap berkoalisi dengan kandidat dari partai lainnya untuk dapat Bersama-sama memajukan dan mensejahterkan kota Pangkalpinang”. Tambah Arnadi. (Humas PKS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan