PKS Mulai Jaring Balon Wako Dan Wawako Dari Internal Maupun Eksternal

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Pangkalpinang , Arnadi mengatakan dalam persiapan Pilkada Kota Pangkalpinang yang akan digelar tahun 2018 nanti pihaknya mulai melakukan penjaringan balon walikota dan wawako baik secara internal maupun eksternal.

” Kemarin pada minggu pertama bulan ramadhan kita telah melakukan penjaringan internal dan menghasilkan rekomendasi tiga nama kader terbaik yang nanti akan kita lempar kepada masyarakat untuk melakukan survei siapa yang layak untuk maju dalam pilwako nanti. Adapun 3 nama tersebut, yakni Ketua DPW PKS Babel Doddy Kusdian, Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady dan Ketua DPD saya sendiri,” Ungkap Arnadi kepada wartawan, Minggu(09/07/2017) saat prosesi halal bi halal PKS di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Selain itu saat ini kita juga sedang melakukan penjaringan ke eksternal, walaupun tidak secara resmi namun ada beberapa orang kandidat secara langsung telah menghubungi kita maupun kita yang menghubungi mereka, nanti kita akan lihat visi misi mereka untuk membangun kota Pangkalpinang.

” Ada sekitar 5 calon dari eksternal yang telah berkimunikasi dengan kita, walaupun kita punya satu kursi, akan tetapi kami memiliki mesin yang solid dan insyaallah dapat memenangkan kandidat yang kita dukung, ” bebernya.

Selanjutnya ketua Tim Penjaringan Balon Wako dan Wawako juga menyebutkan untuk koalisi sudah beberapa partai yang telah kita berkomunikasi, antara lain, Gerindra, Golkar, PBB dan secara tidak formal dengan PKB untuk penjajakan koalisi kira kira partai mana yang sepaham untuk mengusung kandidat terbaik untuk membuat pangkalpinang lebih maju

” Untuk strategi yang jelas kita melakukannya mulai dari menentukan calon , kalo biasanya kita melakukan survei sebagai gambaran, sekarang juga kita melakukan survei untuk melihat kandidat elektabilitas dan popularitas tertinggi,” ujarnya.

Kemudian dirinya menegaskan kita tidak masalah kader tidak maju, namun kita akan mengusahakan kader terlebih dahulu untuk maju, namun apabila tidak bisa maju juga, kita akan mendukung kandidat yang elektabilitas dan popularitas tertinggi.

” Untuk kader sendiri kita targetkan nomor dua. Dan tawaran kami untuk berkoalisi dan apabila menang kami ingin ikut sepenuhnya untuk mengelola kota pangkalpinang agar lebih maju,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan