PLN Babel Kerahkan Sekitar 430 Orang Petugas Jaga Keandalan pasokan listrik

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—Deputi Manager Humas dan Hukum PlN wilayah Babel, Agus Yuswanta mengatakan bahwa selama lebaran ini PLN Babel Kerahkan sekitar 430 orang petugas untuk jaga keandalan pasokan listrik

” Dalam mengerjakan tugas ini, seluruh personel sebanyak 430 orang itu dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung pelengkap. Mereka tersebar di 17 posko siaga yang ada di wilayah Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Agus kepada awak media, usai buka bersama dengan wartawan, Rabu(21/06/2017) di Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kemudian dirinya menyebutkan beban puncak listrik PLN Babel saat idul Fitri tahun 2016 pada sistem Bangka sebesar 120 MW dan Belitung 27 MW. Maka diperidiksi beban puncak saat Idul Fitri 1438 H tahun 2017 ini pada sistem bangka sebesar 135 MW dan sistem Belitung sebesar 39 MW. Bebam puncak yang cenderung turun karena sejak H-3 perkantoran dan sebagaian pelanggan bisnis sudah mulai libur.

“Menjelang lebaran PLN tidak akan melakukan pemeliharaan rutin jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik sejak 15 junu kemarin hingga juli mendatang. Apabila terjadi padam, maka dipastikan hal tersebut karena adanya gangguan. Oleh sebab itu segera hubungi layanan 24 jam PLN Contact Cented (0717) 123 dan wibsite www.pln.co.id ataupun bisa mendatangi posko layanan PLN terdekat yang siaga 24 jam, ” sebutnya.

Selanjutnya ia juga menyebutkan untuk mempercepat pemulihan apabila terjadi gangguan aliran listrik, PLN menyiapkan posko pelayanan yang tersebar disembilan kabupaten /kota meliputi posko distribution control center Bangka dan Belitung, Posko Rayon Pangkalpinang, Sungailiat, muntok, Koba, Toboali, tanjung pandan dan manggar.

” PLN menyiapkan sarana pendukung lainnya berupa 27 unit kendaraan pelayanan publik, 8 unit trafo mobil, 2 unit mobil genset , dan beragam genset berkekuatan mulai dari 1-125 KVA” ungkapnya.

Selain itu agus juga menyebutkan lokasi lokasi prioritas jaringan diantaranya, yaitu intansi vital meliputi : rumah dinas Gubernur, rumah dinas Bupati/Wali Kota, kantor instalasi Militer dan Polri, kantor Pemda, Rumah Sakit.

Selain itu Pusat Transportasi seperti Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian, Teminal Selindung, Bandara HAS Hanandjoedin, Pelabuhan Tanjungpandan, dan Terminal Tanjungpandan, tempat ibadah lokasi Salat Idul Fitri dan pusat keramaian juga menjadi prioritas lokasi jaringan.

Saat menjelang lebaran PLN Juga menyediakan posko mudik bagi warga masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik. Di posko mudik ini warga bisa menikmati takjil gratis, minum, charger, istirahat, sholat, dan televisi.

” Bagi Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dapat mampir ke posko yang beralamat di jalan tanjung kalian, Mentok, Bangka Barat,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan